You are here
Home > Berita Ranting > KWARTIR RANTING SUHAID TARGETKAN JUARA UMUM PERKEMAHAN BHAKTI PEMUDA GREEN EVENT DAN HARI PRAMUKA KE-57 TAHUN 2018

KWARTIR RANTING SUHAID TARGETKAN JUARA UMUM PERKEMAHAN BHAKTI PEMUDA GREEN EVENT DAN HARI PRAMUKA KE-57 TAHUN 2018

PRAMUKANEWS | Kwartir Ranting (Kwarran) Suhaid, menargetkan juara umum pada ajang Perkemahan Bhakti Pemuda Green Event dan Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018.
Kegiatan yang merupakan agenda tahunan Kwartir Cabang Kapuas Hulu ini akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2018 sampai dengan 27 Oktobet 2018 yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Mungguk Murin Kecamatan Batang Lupar.

Adapun jumlah personil yang diberangkatkan sebanyak 1 orang pimpinan kontingen, 12 orang pembina pendamping, 56 orang pramuka Penegak, dan 56 orang pramuka penggalang yang akan mengikuti 11 cabang lomba.

Adapun cabang lomba yang akan diikuti antara lain : tenda kreasi, tari kreasi, vocal grup, pioneering penggalang, masak rimba, cerdas tangkas pramuka, hasta karya penggalang, ketangkasan baris-berbaris, pioneering penegak, hasta karya penegak dan penyuluhan dengan sistem satuan terpisah antara pramuka putra dan pramuka putri.

Ditemui di sela-sela kesibukannya, Kak Amelia Fitriani yang merupakan Pimpinan Kontingen mengatakan “Kwartir Ranting Suhaid merupakan Kwarran tergiat dan juara umum pada kegiatan yang sama pada tahun 2013, 2014, 2015, dan 2017 dan melihat dari persiapan yang telah dilakukan, baik mengenai fisik, keterampilan, dan mental berkompetisi diharapkan kontingen Suhaid, mampu menjadi yang tergiat di tingkat Kwartir Cabang Kapuas Hulu dan menjadi Juara Umum tahun ini”.

Dalam sambutan pada acara seleksi calon anggota kontingen yang dilaksanakan pada bulan september yang lalu, Ka.Kwarran Suhaid Kak Feriadi Siregar berharap kepada peserta, untuk berprestasi dan berkarakter. Berprestasi dalam berkegiatan dan berkarakter dalam prilaku mereka sehari hari. “Kami berharap, para peserta dapat bersaing dengan sehat. Sehingga kemampuan, pengetahuan dan ketrampilan dapat meningkat.” (TOMMY PAREIRA – 18069 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top