You are here
Home > Berita Cabang > KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA PAMEKASAN SUKSESKAN EVENT JOTA – JOTI 2018

KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA PAMEKASAN SUKSESKAN EVENT JOTA – JOTI 2018

PRAMUKANEWS | Bersama Dewan Kerja Cabang Pamekasan, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pamekasan turut Sukseskan kegiatan JOTA – JOTI Nasional dengan menyelenggarakan kegiatan di Kantor Kwartir Cabang Pamekasan sejak Sabtu (20/10) kemarin. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Pramuka Penegak Pandega Pamekasan dan beberapa penggalang partisipan agar dapat memberikan gambaran ketika mereka sudah menjadi penegak nantinya.

Sebelum kegiatan berlangsung, malamnya Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Pamekasan mengadakan pengkajian ulang materi dan persiapan kegiatan seperti Pembuatan JID, pencatatan Call Sign dan lain-lain. Hal ini bertujuan agar peserta dapat benar – benar paham berkegiatan pada esok harinya.

Selama kegiatan, peserta terlihat sangat serius dan seolah tak bisa diganggu, terutama saat mereka ber-JOTI bersama pramuka lain se-indonesia, bahkan Kwartir Cabang Pun turut membuat Admin JOTI sendiri yang dipegang oleh kakak-kakak Dewan Kerja Cabang Pamekasan. Bersama Kwartir Cabang, peserta tidak hanya berjota dengan pramuka Indonesia saja, bahkan sebagian yang sudah paham tanpa diajari lagi, turut diajak untuk sambil lalu ber-JOTI di Server Negara Luar.
Kegiatan JOTA juga berlangsung mengesankan dimana termasuk ketua Panitia, kak Nurahmad turut merasakan keseruan ber-JOTA langsung di Kantor ORARI Pamekasan. “Kegiatan JOTA – JOTI ini ternyata cukup seru, meskipun tahun lalu saya tidak tahu apa – apa karena tidak berpartisipasi, tapi tahun ini saya tidak hanya menyukai kegiatan ini, tahun depan jika ada lagi, saya siap terpilih kembali menjadi ketua pelaksana”, tutur Kak Nurahmad.

Demi membuat semangat peserta lebih meningkat, panitia mengadakan peserta terbaik dalam kegiatan kali ini, yang dipilih berdasarkan kriteria – kriteria tertentu. (R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top