You are here
Home > Berita Cabang > KWARCAB KOTA SERANG PERDANA LAKSANAKAN KPDK TINGKAT CABANG 2018

KWARCAB KOTA SERANG PERDANA LAKSANAKAN KPDK TINGKAT CABANG 2018

PRAMUKANEWS | Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Serang gelar perdana Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) 2018. Kursus tersebut ditujukan kepada pengurus Dewan Kerja Ranting se-Kota Serang yang dilaksanakan selama 3 hari dari hari kamis (18/10) sampai dengan sabtu, 20 oktober 2018.

Giat tersebut dilaksanakan di gedung Pusdiklatcab Kwarcab Kota Serang , sebanyak 45 peserta diikutsertakan dalam giat tersebut yang mewakili setiap kwartir ranting masing-masing.

Dewan Kerja adalah salah satu wadah pembinaan bagi pramuka penegak pandega yang merupakan tulang punggung keberhasilan pembinaan penegak pandega di wilayah kerjanya.
Maka dari itu kegiatan ini dibentuk guna bertujuan untuk membekali para pengurus dewan kerja ranting se kota serang agar dapat menciptakan generasi dewan kerja yang berkualitas, loyalitas dan inovatif.

“Semoga setelah kegiatan ini selesai adek-adek dapat mengelola dewan kerja dengan lebih baik lagi, dan kakak harap ilmu yang di dapat pada kpdk ini dapat di terapkan di kwartir ranting masing-masing”-ujar Kak Edi selaku ketua Pusat Pendidikan Dan Pelatihan Cabang Kota Serang (Kapusdiklatcab).

Upacara pembukaan dihadiri oleh Kak Edi Haerullah selaku Kapusdiklatcab Kota Serang, pengurus kwartir cabang kota serang serta jajarannya. Dalam sambutannya juga kak Edi mengharapkan melalui kegiatan ini para pengurus DKR dapat melahirkan sebuah karya dan bakti yang inovatif serta kreatif, kak Edi menegaskan bahwa kegiatan KPDK ini merupakan yang pertama kali di laksanakan di Kwartir Cabang Kota Serang, yang sebelumnya pada tahun 2014 sempat pernah direncanakan namun baru terealisasikan pada tahun ini. (MUHAMMAD SUFIYAN – 18065 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top