You are here
Home > Berita Cabang > KWARCAB KABUPATEN TANGERANG GELAR PERKEMAHAN WIRAKARYA

KWARCAB KABUPATEN TANGERANG GELAR PERKEMAHAN WIRAKARYA

PRAMUKANEWS | Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tangerang melaksanakan perkemahan wirakarya cabang 2018. Perkemahan ini dilaksanakan pada tanggal 23-29 Oktober 2018 yang bertempat di bumi perkemahan kecamatan Sukamulya dan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang (23/10/18).

Kegiatan perkemahan wirakarya cabang 2018 ini dibuka langsung oleh Kak H. adiyat Nuryasin M.Si selaku ketua harian kwartir cabang kabupaten Tangerang. Dalam kegiatan upacara pembukaan perkemahan wirakarya cabangterdapat juga penampilan seru dan menarik dari DKR sukamulya selaku tuan rumah yang menampilkan drama kolosal bertemakan lingkungan dan seni debus yangsangat menegangkan yang mampu mengukir ketegangan para penonton.

Perkemahan ini diikuti oleh 500 Pramuka Penegak dan Pandega se-kwarcab Tangerang. Perkemahan wirakarya yang dilaksanakan oleh DKC kwarcab Tangerang ini dilaksanakan untuk mendidik dan mengajarkan kepada Para peserta untuk menjadi seorang pramuka yang berguna di masyarakat,membantu masyarakat yang sedang dalam kesusahan dan menumbuhkan rasa saling tolong menolong antar sesama manusia.

Dalam perkemahan wirakarya ini sangat banyak kegiatan yang dilaksanakan yaitu bakti fisik seperti renovasi tempat ibadah dan bersih-bersih jalan, bakti non fisik seperti penyuluhan kesehatan, giat wisata danau biru cigaru Cisoka, dan kegiatan khusus serta kegiatan pendukung lainnya.

(Ardi Setyo Anggoro-18018 | EDITOR : Adlal Hidayat-18048)

Top