You are here
Home > Berita Cabang > PERKEMAHAHAN PRAMUKA MADRASAH KE-3 TINGKAT KABUPATEN ENREKANG

PERKEMAHAHAN PRAMUKA MADRASAH KE-3 TINGKAT KABUPATEN ENREKANG

PRAMUKANEWS | Perkemahan Pramuka Madrasah ke-3 (PPMK) se Kwartir Cabang Enrekang yang diselengarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Enrekang selama lima hari dimulai pada tanggal 3 s.d 7 Oktober 2018 di Lapangan sepak bola desa Siambo, kecamatan Anggeraja, kabupaten Enrekang (7/10).

Kegiatan ini di buka dan di tutup langsung oleh Muslimin Bando M.pd selaku Kamabicab Enrekang sekaligus ka Kwarcab Enrekang. Kegiatan ini di ikuti oleh kurang lebih 52 pangkalan sekwarcab Enrekang, 40 orang sangga kerja dari pangkalan SMA Negeri 1 Enrekang, dan kurang lebih 30 orang panitia dari kantor Kementerian Agama Enrekang.

Kegiatan dengan motto Pramuka madrasah bermartabat ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mewujudkan anggota Gerakan Pramuka yang bermartabat agar kelak dapat menerapkannya dalam lingkungan masyarakat.

Saat diwawancarai jurnalis Pramukanews.com salah satu pembina damping Sukriyah S.pd M.pd berpendapat bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menimbah ilmu di bidang kepramukaan serta mengikat tali silaturahmi antar anggota gerakan Pramuka sebagaimana yang kita ketahui bahwa Pramuka perekat NKRI.

“Kegiatan semacam ini bagusnya diadakan terus agar mereka lebih semangat dalam mengikuti kegiatan sekanjutnya” ujar Sukriyah

Di tambahkan juga oleh kepala desa Siambo Agung mengatakan bahwa kegiatan PPMK Ke-3 Kwartir Cabang Enrekang terlaksana dengan baik,walaupun masih ada kekurangan sarana dan prasarana panitia dan kurangnya daya tampung peserta,semoga segala kekurangan pada kegiatan tahun ini dapat menjadi pelajaran untuk kegiatan- kegiatan selanjutnya agar dapat terlaksana lebih baik lagi.
“Walau kegiatan ini masih ada kekurangan tapi saya berterimakasih kepada panitia yang telah meluangkan waktunya dan usahanya untuk mensukseskan kegiatan ini” ujar Agung

Sebagian besar peserta berharap agar pemerintah kabupaten Enrekang tidak hanya melaksanakan kegiatan di event kabupaten saja tetapi juga melaksanakan perkemahan tingkat provinsi dan nasional, agar anggota gerakan pramuka kwartir cabang Enrekang juga dapat menyatukan pemikiran tentang ilmu kepramukaan dengan anggota gerakan pramuka dari kwarcab lain atau bahkan daerah lain serta dapat mengikat tali persaudaraan dan saling menghargai perbedaan sesama anggota Gerakan Pramuka.

(ANDI MUHAMMAD NUR FATWA-18017 | EDITOR : ADLAL HIDAYAT-18048)

Top