You are here
Home > Berita Gudep > KEMAH BAKTI SANTRI PONDOK PESANTREN ASSALAFIYAH

KEMAH BAKTI SANTRI PONDOK PESANTREN ASSALAFIYAH

PRAMUKANEWS | Dalam rangka memperingati hari Santri Nasional Pondok Pesantren Assalafiyah mengadakan Kemah Bakti Santri pada tanggal 22-23 Oktober 2018, bertempat di Sinolewah ground camping Cangkringan, Umbulharjo, Sleman, DI Yogyakarta. Diikuti oleh 189 peserta MTs Assalafiyah Mlangi yang terdiri dari 112 santri putri dan 77 santri putra.

Kak Baharuddin, S.Ag selaku pembina Pramuka Assalafiyah berpesan “sesuai dengan tema hari santri tahun ini, Bersama Santri Damailah Negeri maka kami para kyai dan ustadz berpesan agar setelah lulus mondok jangan lupa dengan ilmu-ilmunya, ajarkan ilmu-ilmu kalian ke masyarakat,” saat menjadi pembina upacara pembukaan kemah bakti santri.

Kegiatan kemah bakti kali ini sangat meriah karena diisi dengan berbagai macam kegiatan, ada bakti diri yang meliputi sholat, dzikir dan mengaji bersama ada pun bakti masyarakat yang meliputi kultum di masjid-masjid terdekat mengajar membaca Al-Qur’an ke anak-anak.

Malam penutupan kemah bakti santri diakhiri dengan istighosah dan dzikir kebangsaan demi keselamatan bangsa Indonesia dari musibah bencana kembali ” Kami para santri senantiasa mendoakan keselamatan bangsa Indonesia dari berbagai macam musibah dan semoga Allah SWT memberikan kesabaran untuk anggota keluarganya yang terkena musibah.” Tutur salah satu peserta perkemahan.

(LUKMAN ARISANDI – 18044)

Top