You are here
Home > Berita Gudep > PRAMUKA RACANA SUBIADINATA LANTIK 110 ANGGOTA

PRAMUKA RACANA SUBIADINATA LANTIK 110 ANGGOTA

PRAMUKANEWS| Racana Subiadinata merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kepramukaan yang berada di Universitas PGRI Semarang.

Bulan Oktober ini telah melantik sekaligus menerima 110 peserta tamu Racana Subiadinata. Seluruh peserta dari berbagai daerah yang berada di Jawa Tengah.

Penerimaan Tamu Racana (PTR) merupakan agenda tiap tahun setelah expo di kampus Universitas PGRI Semarangg (UPGRIS) untuk menerima sekaligus menyambut mahasiswa baru 2018 yang berminat di kepramukaan.

Membuka pendaftaran 2 gelombang yakni pada tanggal 30 September 2018 dilaksanakan di kampus 4 dan 7 Oktober 2018 dilaksanakan di kampus 1 . Reka kerja Penerimaan Tamu Racana Subiadinata mengadakan beberapa agenda yaitu permainan dan perkenalan dewan tujuannya untuk mengenalkan pramuka yang gembira dan menyambung silahturrahmi melalui perkenalan.

(30/9) Pelantikan Tamu Racana Subiadinata dilantik oleh Kak Agung Tri Widodo, S.Pd.SD selaku purna dewan Racana Subiadinata. Dikarenakan pembina belum bisa hadir sebab adanya kegiatan sehingga pengurus dewan Racana Subiadinata memutuskan untuk Kak Agung , sapaan beliau untuk melantik peserta calon PTR. Pelantikan dilakukan secara khidmat dan sesuai dengan adat Racana Subiadinata.

(7/10) PTR gelombang2 telah dilantik oleh pembina satuan yaitu Kak Mustofa,S.Pd. Pembacaan berita acara dan trisatya di ucapkan secara khidmat Kemudian dilanjut dengan bersalaman antar Pembina, Dewan, anggota dan tamu racana untuk mengikat tali silahurrahmi serta saling mengakrabkan.

Dari gelombang 1 dan gelombang 2 memperoleh peserta sebanyak 110 orang Salah satu diantaranya mengungkapkan bahwa “ Recruitment keanggotaan pramuka di pangkalan UPGRIS merupakan salahsatu kegiatan yang luar basa Yang saya kenal pramuka selalu marah – marah tapi ternyata tidak kegiatannya dikemas secara apik sehingga membuat kenangan sendiri bagi Saya dan teman – teman yang lainnya. Saya suka pramuka” Regenerasi selanjutnya melalui PTR merupakan langkah awal menuju gerbang perkenalan racana di perguruan tinggi dan penerus di setiap masanya.

Dalam wawancara ini ketua reka kerja PTR yaitu Kak Teguh Arif Prasetyo bertutur bahwa “antusias dan semangat dari calon PTR yang akan dilantik sangat terlihat seperti melaksanakan kegiatan secara sistematis, senang dan baru menemukan bahwa pramuka tidak harus dengan materi yang sulit tapi ada rasa kekeluargaannya PTR ini merupakan penerus baru, dengan adanya hal ini dapatlah terwujud organisasi yang dikenal,mengenal bahkan terkenal.”

( IRMA RISTANTINA LUTHVIYANI – 18024 | EDITOR WIDIA FAJRIANI – 18027 )

Top