You are here
Home > Berita Cabang > PELANTIKAN ANGGOTA BARU SAKA BHAYANGKARA POLRES SERANG

PELANTIKAN ANGGOTA BARU SAKA BHAYANGKARA POLRES SERANG

PRAMUKANEWS | Sebanyak 105 casbha saka bhayangkara Polres Serang resmi dilantik menjadi anggota baru masa bhakti 2018-2019. Pelantikan tersebut ditandai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kapolsek Cikande Kompol Kosasih selaku Insepktur Upacara.

Rangkaian kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari dimulai sejak kamis (28/09) yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Wisata Danau Situ Terate Cikande. Acara tersebut dihadiri oleh para Kapolsek se-Kabupaten Serang serta pembina dan mabigus se-Kabupaten Serang.

Di hari pertama peserta disibukkan dengan beberapa giat di antaranya, uji kekompakan krida , pembulatan krida, pemeriksaan perkemahan serta beberapa materi tentang kamtibmas yang di berikan kepada peserta hingga hari kedua. Pada malam kedua dilakukan pelaksanaan api unggun prosesi api unggun berjalan dengan tenang serta khidmat yang kemudian setelah prosesi api unggun selesai diisi dengan pensi perkrida, setelah istirahat malam acara dilanjut dengan pengambilan badge saka yang dilaksanakan pada pukul 01:00 s/d 04:00 yang dipandu oleh kakak-senior serta kakak-kakak purna.

“Seorang prasbhara harus bisa menjadi garda terdepan sebagai penegak kamtibmas, bahkan seorang prasbhara harus bisa menjadi contoh dan panutan bagi teman-teman di lingkungan sekitar” ucap Kak Pauzi selaku Koordinator krida tptkp. Diharapkan setelah pelantikan ini anggota yang baru dapat membuat lebih maju dalam segala hal di bidang kamtibmas khususnya ikut menjaga keamanan dan ketertiban” lanjut Kak Pauzi

Pada hari terakhir, acara ditutup dengan upacara penutupan sekaligus pengukuhan badge pada anggota baru yang dipimpin oleh inspektur upacara, tak lupa pula prosesi ikrar anti narkoba yang diikuti oleh seluruh anggota saka bhayangkara Polres Serang. (MUHAMMAD SUFIYAN – 18065 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top