You are here
Home > Berita Cabang > SAKA WIRA KARTIKA KODIM 0710/PEOALONGAN ADAKAN LATGAB DI KANDANGSERANG

SAKA WIRA KARTIKA KODIM 0710/PEOALONGAN ADAKAN LATGAB DI KANDANGSERANG

PRAMUKANEWS | Satuan Karya Wira Kartika Kodim 0710/Pekalongan memiliki tanggung jawab membina anggota Saka Wira Kartika di wilayah teritorial Kwarcab Kota Pekalongan dan Kwarcab Kabupaten Pekalongan. Pada kesempatan kali ini, Saka Wira Kartika Kodim 0710/Pekalongan menyelenggaralan Latihan Gabungan (Latgab) bagi Anggota Saka di Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan (21/10/2018).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Pengurus Dewan Saka Wira Kartika Kodim 0710/Pekalongan sebagai usaha meningkatkan standar kompetensi kecakapan bagi seluruh anggota Saka Wira Kartika di wilayah teritorial Kodim 0710/Pekalongan.Kecamatan Kandangserang merupakan wilayah Kabupaten Pekalongan yang berjarak kurang lebih 1,5 jam dari pusat pemerintahan, serta berjarang kurang lebih 2,5 jam dari Markas Kodim 0710/Pekalongan. Dengan jarak yang cukup jauh ini, diharapkan pembinaan bagi anggota Saka tetap dapat berjalan secara sistematis dan konsisten.

“Jarak Kandangserang cukup jauh dari pusat kota, sehingga latihan gabungan ini sebagai upaya mensosialisasikan Saka Wira Kartika dan mempertahankan kualitas kemampuan setiap anggota Saka Wira Kartika,” ujar Kak Aditya Tri Atmojo selaku Instruktur Muda dalam apel pembukaan kegiatan di SMA N 1 Kandangserang.

Kegiatan yang diikuti oleh 25 peserta ini difasilitasi langsung oleh para Instruktur Muda Saka Wira Kartika dalam mencapai dan menyelesaikan syarat kecakapan khusus yang ada di Saka Wira Kartika. Serta dipantau langsung pendampingannya oleh Pamong Saka Wira Kartika Kodim 0710/Pekalongan.Kak Sertu Slamet Indarto mewakili Danramil Kandangserang menyampaikan pesan bahwa kegiatan Saka Wira Kartika sangat diminati oleh generasi muda, hal ini merupakan komitmen TNI-AD dalam ikut serta melaksanakan pembinaan kesadaran bela negara bagi generasi muda melalui wadah pendidikan kepramukaan di Saka Wira Kartika.

( M. AMHAR AZET – 18053 EDITOR : ADLAL HIDAYAT-18048)

Top