You are here
Home > Berita Daerah > Ka.MABIGUS SMK BUMI NUSANTARA WONOSOBO MEMBUKA PERKEMAHAN PELANTIKAN BET AMBALAN DAN SERTIJAB.

Ka.MABIGUS SMK BUMI NUSANTARA WONOSOBO MEMBUKA PERKEMAHAN PELANTIKAN BET AMBALAN DAN SERTIJAB.

PRAMUKANEWS | Ka.Mabigus Musanef,S.Pd : Pramuka Adalah Sumber dari Masa Depan Bagi Kaum Muda Yang Suka Berkarya
•••
TANGGAMUS—Ka.Mabigus SMK Bumi Nusantara Wonosobo Kab.Tanggamus Lampung Musanef,S.Pd memimpin langsung Pembukaan Upacara Pembukaan Perkemahan Pengambilan Bet Ambalan Dan Sertijab Kepengurusan Ambalan Rimbaku Rama SMK Bumi Nusantara Wonosobo, Sabtu(20/10) siang. Upacara yang dilangsungkan di lapangan SMK Bumi Nusantara,Wonosobo, Kab Tanggamus tersebut dihadiri Anggota Pramuka Berpangkalan Tersebut.

Dalam sambutannya Ka.Mabigus Musanef,S.Pd mengucapkan selamat atas jalan nya kegiatan Pengambilan bet Ambalan dan Sertijab Kepengurusan, dan memuji jalannya upacara pembukaan yang berjalan tertib.

“Saya atas nama Kepala Sekolah SMK Bumi Nusantara Wonosobo mengucapkan selamat atas terselenggara nya kegiatan Perkemahan ini, untuk segenap Gerakan Pramuka yang ada di Pangkalan SMK Bumi Nusantara. Terimakasih juga saya sampaikan kepada Pembina Pramuka Sujatmiko,S.Pd yang mendukung penuh terlaksananya kegiatan hari ini. Harus saya akui peringatan kali ini yang paling tertib,” Ucap Musanef.

Lebih lanjut Kamabigus Musanef menuturkan bahwa Pramuka adalah sumber dari tanggung jawab, oleh karenanya Pramuka harus dispilin tentang Dasa Darma. Selain itu Gerakan Pramuka juga wadah pendidikan dan pembinaan generasi muda. Memberikan pendidikan dan Memberikan Contoh bagi siswa siswi yang ada di lingkungan Ambalan nya.

Kemudian terkait dengan acara Perkemahan Pengambilan Bet Ambalan dan Sertijab di mohon kan untuk semua elemen panitia terlibat dalam acara tersebut, Ujar Ka.Mabigus SMK Bumi Nusantara Wonosobo.

“Kepada Pembina, Pelatih dan Purna Ambalan Rimbaku Rama Pangkalan SMK Bumi Nusantara Wonosobo saya titipkan adik-adik Pramuka ambalan ini, mohon dijaga, dibina, dilatih dan dibekali kemampuan agar terbentuk karakter yang disiplin dan kompak. dan jaga kesehatan, supaya lebih baik lagi,” Ungkapnya

Sementara itu kepada para adik-adik Pramuka, Musanef berpesan agar semakin disiplin, menghormati orang tua, menjaga persahabatan, rajin belajar, dan rajin beribadah. Musanef juga berpesan agar anak Pramuka memiliki nilai yang baik di sekolah.

Lebih lanjut Musanef juga menceritakan tentang prestasi yang di capai oleh Ambalan Rimbaku Rama Pangkalan SMK Bumi Nusantara Wonosobo, telah banyak mengikuti kegiatan-kegiatan baik tingkat Ranting,Cabang,Daerah dan Nasional. Gerakan Pramuka di Pangkalan. (SAHIB – 18037 | EDITOR : AGIL SEPTIAN MARDANI – 18029)

Top