You are here
Home > Berita Gudep > PENGUKUHAN DEWAN AMBALAN PENEGAK PANGKALAN SMAN 1 BONE

PENGUKUHAN DEWAN AMBALAN PENEGAK PANGKALAN SMAN 1 BONE

PRAMUKANEWS | Gerakan Pramuka Gugus Depan 22.035-22.036 pangkalan SMAN 1 Bone (05/10/2018) kembali melaksanakan agenda tahunan yakni Pengukuhan Pengurus baru serta Pembukaan Kegiatan Pramuka Wajib Tahun 2018 Ambalan We Tenri Waru dan La Tenri Sukki. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan SMAN 1 Bone dengan lancar dan khidmat yang diikuti oleh seluruh peserta didik baru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kak. Muhammad Idris S.Pd, M.Si selaku Mabigus, Wakasek Kesiswaan Kak. Drs. H. Sulaiman, M.Pd, Wakasek Sarana dan Prasarana Kak. Drs. A. Bachtiar R, Para Pembina dan Pembantu Pembina Ambalan, Pengurus Lama, serta Para Tamu Undangan yang sempat hadir pada pelaksanaan kegiatan kali ini.

Kamabigus SMAN 1 Bone membuka kegiatan tersebut secara resmi disertai pengambilan sumpah janji para Pengurus baru dan serah terima tanda jabatan Dewan Penegak Ambalan yang lama kepada Dewan Penegak Ambalan yang baru serta penyematan selempang jabatan kepada para pengurus yang telah dilantik.
Dalam upacara pembukaan beliau mengungkapkan bahwa ’’Pramuka adalah Organisasi yang dapat membentuk karakter budi perkerti siswa serta kedisiplinan dalam berkembang menjadi warga negara yang berbudi luhur,maka dari itulah Pramuka menjadi satu-satunya ekstrakulikuler yang diwajibkan oleh pemerintah disetiap sekolah termasuk SMAN 1 Bone”. Ia juga berharap agar para peserta didik baru dapat lebih memiliki jiwa kepemimpinan yang lebih bertanggung jawab, imbuhnya
Saat diwawancarai Fazriel Ahmad Sukmawan salah satu Pengurus Ambalan putra mengatakan bahwa selain melantik para Pengurus baru kegiatan ini juga untuk membuka kegiatan Pramuka wajib di Pangkalan SMAN 1 Bone dan mengenalkan Peserta didik baru bagaimana Pramuka di Ambalan ini mengenai sistem kerja dan kesehariannya.
Ia juga berharap kepada pengurus lainnya agar tetap menjaga solidaritas antar sesama baik Pengurus agar dapat menjadi contoh teladan bagi adik-adiknya, dan semua program kerja yang telah dirancang oleh pengurus baru semoga dapat terlaksana dengan baik. Ujar kak Fazriel saat ditemui.

Kegiatan tersebut di tutup dengan pembacaan doa secara khidmat dan mendalam yang dipimpin oleh kak Fazriel Ahmad Sukmawan

ARISANDI – 18095 | Editor : Edy Junaedi -18096

Top