You are here
Home > Berita Cabang > KEMAH BAKTI RACANA II KWARCAB SLEMAN

KEMAH BAKTI RACANA II KWARCAB SLEMAN

PRAMUKANEWS | Dalam rangka menjalankan Tri Bina Pramuka Pandega maka Kemah Bakti Racana (KEMBARA) 2 dilaksanakan untuk bina masyarakat. Kegiatan kembara dilaksanakan pada 5-7 Oktober 2018 di desa wisata Grogol, Kadipiro, Sayegan yang di ikuti oleh 95 orang Pramuka terdiri dari 32 panitia dan 63 peserta perkemahan. Racana yang terlibat diantaranya racana UII, Instiper, UTY, Poltekkes Kemenkes YK, UNJANI dan Amikom Yogyakarta.

Kegiatan kembara dibuka oleh kak Murdiwiyono, S.Pd. selaku sekretaris Kwarcab Sleman. Beliau juga berpesan kepada seluruh peserta bahwa “kegiatan utama acara ini adalah sebagai sarana silaturahmi antar pramuka di perguruan tinggi dan saya mengharap akan lebih banyak kegiatan positif di Kwarcab Sleman”

Perkemahan ini merupakan kemah kedua kalinya, pada tahun lalu KEMBARA 1 dilaksanakan di Buper Huntap Gondang 2 Cangkringan.
Kegiatan kembara diantaranya bedah desa yaitu pengecetan lahan parkir dan bersih-bersih desa serta bedah masyarakat yaitu mengajar TPA dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga, ada pula kegiatan bedah alam yang meliputi penanaman pohon/reboisasi dan pelepasan bibit ikan.

” Dari kegiatan ini kami berharap semoga Pramuka Pandega yang berpangkalan di Perguruan tinggi di Sleman ini dapat bertukar pikiran, berbakti melalui aksi nyata yang sesuai dengan keahlian mereka kepada masyarakat dan tentunya mempererat persaudaraan” tambah kak Arwin Pamungkas selaku Ketua DKC Sleman.

(LUKMAN ARISANDI – 18044)

Top