You are here
Home > Berita Cabang > 300 PEMBINA PRAMUKA SIAP IKUTI KARANG PAMITRAN CABANG PROBOLINGGO TAHUN 2018

300 PEMBINA PRAMUKA SIAP IKUTI KARANG PAMITRAN CABANG PROBOLINGGO TAHUN 2018

Foto : Rapat Persiapan Karang Pamitran Cabang Probolinggo Tahun 2018 di Kampoeng kita Resort .(6/10/2018)

PRAMUKANEWS | Gerakan pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Probolinggo Jawa Timur bakal punya gawe besar. Namanya Karang Pamitran Cabang Tahun 2018. Perhelatan akbar bagi Pembina Pramuka se – Kabupaten Probolinggo itu bakal di gelar bulan Depan tepatnya November 2018 bertempat di Buper Pusdiklatcab Banjarsari Sumberasih Probolinggo. Sebanyak 300 Pembina Pramuka tersebar di seluruh Gugus Depan se – Kabupaten Probolinggo, akan dilibatkan dalam Kegiatan akbar tahun ini.

Karang Pamitran adalah Pertemuan Pembina Pramuka untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan serta meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan kepemimpinan .

Kegiatan akbar bagi Pembina Pramuka di Kwarcab Probolinggo, “ini adalah salah satu usaha penyegaran, tukar pengalaman, penambahan pengetahuan dan tidak merupakan jenis dan jenjang kursus melainkan merupakan salah satu pendidikan informal bagi Pembina Pramuka” ujar Kak Mohtar Efendi Selaku Kapusdiklatcab Satria Guna Kwarcab Probolinggo.

Guna mempersiapkan Perhelatan akbar itu Kak Didik Slamet Wahyudi selaku Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Probolinggo mengumpulkan semua Ex Peserta Karang Pamitran Nasional Tahun 2018 dan Pengurus Pusdiklatcab di Kampoeng Kita Resort Condong Probolinggo turut hadir dalam pertemuan tersebut Kak. Hudan bendahara Kwarcab dan Kak Mohtar Efendi selaku Kapusdiklatcab dengan tujuan persiapan pembentukan Panitia serta menyusun rencana kegiatan yang sedianya akan diadakan pertemuan lanjutan .( sabtu,9/10/2018)

Menurut kak Didik bahwa “kegiatan Karang pamitran ini juga akan di fokuskan pada Bakti Sosial yakni penanaman 1000 Bibit Pohon Sengon di seputar Buper dengan tujuan besok kalo sudah besar bisa kita panen dan hasilnya masuk kas Pramuka iku kan luwih mantap rek ” ujarnya sambil tertawa.

Kak Edy selaku Andalan Humas memperkirakan bahwa peserta yang akan turut hadir dalam Kegiatan ini sebanyak 300 peserta Pembina Pramuka baik Putra maupun Putri karena ” kita juga melihat kapasitas Buper kita yang saya perkirakan muat 300 an baik Peserta maupun Panitia” ujarnya. Kita juga memikirkan Sarana dan Prasarananya misal, MCK ,Tempat Upacara bayangkan 300 san lebih jika butuh kamar mandi bersamaan imbuhnya. (Edy Junaedi – 18096 )
Top