You are here
Home > Berita Gudep > PRAMUKA PASOFATI MELATIH KEMAMPUAN ANGGOTA DENGAN WIDE GAME

PRAMUKA PASOFATI MELATIH KEMAMPUAN ANGGOTA DENGAN WIDE GAME

PRAMUKANEWS | Gerakan Pramuka gugus depan 03.075-03.076 Soekarno – Fatmawati SMPN 2 CISOKA melaksanakan wide game.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu 7 Oktober 2018 dan diikuti oleh seluruh anggota Pramuka SMPN 2 CISOKA yang terdiri dari 5 regu putra dan 3 regu Putri dengan total sekitar 52 orang peserta.

Untuk rute perjalanan,para peserta harus melewati sawah, hutan dan Medan yang terjal.

Di perjalanan, setiap regu juga harus menyelesaikan tugas yang diberikan pada setiap Posnya. Materi yg harus diselesaikan peserta antara lain Pa,pu,pk, smaphore,morse,sandi,pionering,panorama,kim, simpul,pionering,serta permainan tradisional yang mengandalkan kekompakan tim.

Peserta diberangkatkan dari SMPN 2 Cisoka tepat pukul 09:00 di perjalanan setiap regu harus melewati rintangan dan menyelesaikan tugas di setiap pos yang terdiri dari 6 pos.

Para peserta wide game sampai kembali di SMPN 2 Cisoka pukul 12:00 dan dilanjut dengan permainan tradisional sampai pukul 13:30.

Kegiatan wide game ini telah selesai tanpa kendala yang berarti
Wide game ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan para anggota Pramuka dalam bidang materi maupun teknik kepramukaan berdasarkan tingkatannya masing-masing.

Selain itu juga untuk mempersiapkan anggota untuk menghadapi kegiatan-kegiatan yang akan menanti mereka, serta wide game ini diharapkan dapat mempererat kekeluargaan antara anggota Pramuka pasukan soekarno-Fatmawati SMPN 2 CISOKA

( ARDI SETYO ANGGORO-18018 | EDITOR WIDIA FAJRIANI 18027 )

Top