You are here
Home > Berita Gudep > SIAPKAN MENTAL CALON DEWAN PENGGALANG

SIAPKAN MENTAL CALON DEWAN PENGGALANG

PRAMUKANEWS | KARANGLEWAS – Gerakan Pramuka SMPN 3 Karanglewas, sabtu (29/09) melakukan latihan Pramuka rutin yang dipimpin langsung oleh Kak Achmad Sa’bani selaku Kak gudep.

Berbeda dengan biasanya yang melibatkan seluruh anggota Pramuka Penggalang dari kelas 7-8, latihan rutin kali ini hanya ditunjukan kepada para calon Dewan Penggalang SMPN 3 Karanglewas, tentu ini bukan kali pertama mereka mempunyai latihan yang dikhususkan, pada minggu-minggu sebelumnya pun sering dilakukan latihan khusus seperti ini, tetapi pada kesempatan latihan kalian ini lebih ditekankan pada cara pembentukan rasa percaya diri pada masing-masing individu Calon Dewan Penggalang.

Dalam materinya, Kak Achmad Sa’bani menegaskan bahwa untuk menjadi Dewan Penggalang yang baik dan tangguh, masing-masing individu harus mempunyai rasa percaya diri yang tinggi dan harus dipupuk mulai dari sekarang, yaitu sebelum para Calon Dewan Penggalang dikukuhkan menjadi Dewan Penggalang, iya juga menambahkan bahwa kegiatan latihan seperti ini juga bertujuan untuk membentuk mental para Calon Dewan Penggalang. selain materi yang disampaikan oleh Kak Achmad Sa’bani para Calon Dewan Penggalang juga mendapat tambahan materi yaitu menaksir tinggi dan juga LKBB dari kakak-kakak Dewan Penggalang yang sedang bertugas saat itu.

Kegiatan latihan rutin kali ini diikuti oleh 37 Calon Dewan Penggalang yang terdiri dari 9 putra dan 28 putri dan semuanya masih duduk di bangku kelas 7 SMP.

Salah satu Dewan Penggalang Tri Ma’rifatul mengungkapkan, bahwa ia senang dengan diadakannya kegiatan seperti ini karena bisa melatih mental masing-masing individu Calon Dewan Penggalang, dan ia juga berpesan untuk adik-adiknya agar selalu semangat dan selalu pantang menyerah, karena ia mempunyai harapan semoga Pramuka di SMPN 3 Karanglewas bisa selalu dikenal karena prestasinya yang bagus.(NIKO PARMONO – 18036 EDITOR : AGIL SEPTIAN MARDANI – 18029)

Top