You are here
Home > Berita Cabang > SAKA WIRAKARTIKA KODIM 0820 PROBOLINGGO JATIM ADAKAN PELANTIKAN ANGGOTA BARU

SAKA WIRAKARTIKA KODIM 0820 PROBOLINGGO JATIM ADAKAN PELANTIKAN ANGGOTA BARU

Foto : Pelaksanaan Pelantikan anggota baru SWK Kodim 0820 (28/9/2018).

PRAMUKANEWS | Satuan Karya Pramuka (SAKA ) Wira Kartika ( SWK ) merupakan wadah kegiatan bagi anggota Pramuka untuk menambah pengetahuan & ketrampilan bagi dirinya, masyarakat, bangsa & negara, khususnya yang berkaitan dengan pengetahuan dibidang matra darat. Dimana kegiatan ini bisa membangun semangat dan menambah pengalaman anggota Saka Wira Kartika tentang kesadaran bela negara.

Dewan Saka Wira Kartika Kodim 0820/ Probolinggo mengadakan kegiatan Perkemahan dalam rangka Pelantikan Anggota Saka Wira Kartika Anggkatan Ke -III. Kegiatan Perkemahan Pelatikan Anggota Saka Wira Kartika Kodim 0820/ Probolinggo Tahun anggaran 2018/2019 yang dilaksanakan berdasarkan pada Program Kerja Dewan Saka Wira Kartika Kodim 0820/ Probolinggo. Selaku Pengurus Saka Wira Kartika Kodim 0820/ Probolinggo, mengharapkan banyak dukungan dari berbagai pihak untuk turut serta dalam kegiatan mendatang. “Dan kami mengharapkan semoga kegiatan yang akan kami laksanakan dapat berjalan dengan lancar dan tertib ujar kak Febri karel selaku Pinsaka di sela sela kegiatan saat kami temui.

Kegiatan Kemah Pelantikan Anggota Saka Wira Kartika Kodim 0820/ Probolinggo TA. 2018/2019 yang dilaksanakan didasarkan pada Progam Kerja Saka Wira Kartika Kodim 0820/ Probolinggo, hasil Rapat koordinasi antar Dewan Saka & Anggota dan Rapat koordinasi Dewan Saka & Pamong Saka imbuhnya, saat ngobrol bersama di tenda sekretariat.

Menurut kak Febri yang masih Dinas di Makodim 0820 / Probolinggo ini, menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan Perkemahan dalam rangka Pelantikan Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim 0820/ Probolinggo TA. 2018/2019 adalah untuk Meningkatkan rasa nasionalisme, Menanam pendidikan bela negara
Serta membentuk Generasi Praja Muda Karana yang siap menghadapi tantangan jaman.

Sedangkan menurut Mayor Inf. Teguh Hery Wignyono mengharapkan dengan dilaksanakannya Perkemahan Pelantikan Anggota Saka Wira Kartika Kodim 0820/ Probolinggo Tahun anggaran 2018/2019 ini antara lain adalah Menjadikan generasi muda harapan bangsa , Mampu mengamalkan Dasa Dharma dan tak kalah pentingnya Meningkatkan pengabdian terhadap Nusa & Bangsa, pangkasnya saat di temui usai Upacara Pembukaan .

Foto : Upacara pembukaan perkemahan saka Wirakartika oleh pinsaka Mayor Inf. Teguh Hery W selaku Pembina upacara (28/9/2018)

Pelaksanaan Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 28 sd 30 September 2018 bertempat di Bumi Perkemahan Lumbang Probolinggo dengan berbagai agenda kegiatan diantaranya adalah mountaineering, turun tebing yang puncak kegiatan ini adalah Pengukuhan Anggota Baru dan Pengambilan Sumpah menjadi Anggota Saka Wirakartika ,jelasnya. Pesrta yang ikut dalam kegiatan kali ini sebanyak 55 peserta Putra sedangkan peserta dan 65 peserta putri serta 146 peserta yang siap di kukuhkan. (Edy Junaedi – 18096)

One thought on “SAKA WIRAKARTIKA KODIM 0820 PROBOLINGGO JATIM ADAKAN PELANTIKAN ANGGOTA BARU

Top