You are here
Home > Berita Daerah > LOKANTARA IV SAKA DIRGANTARA HALIM PERDANAKUSUMA

LOKANTARA IV SAKA DIRGANTARA HALIM PERDANAKUSUMA

PRAMUKANEWS | Gerakan Pramuka Satuan Karya Dirgantara Halim Perdanakusuma Jakarta Menggelar Kegiatan Lomba Keterampilan Saka Dirgantara IV ( LOKANTARA IV ), Kegiatan Ini Dilaksanakan Mulai Tanggal 21 – 22 September 2018 di Marshalling Area, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kegiatan yang diikuti oleh 559 peserta anggota Pramuka penggalang dari setiap perwakilan Gugus Depan Se -Jabodetabek ini, dikemas dalam beberapa materi perlombaan, mulai dari materi kepramukaan, materi kedirgantaran dan materi penunjang lainnya.

Komandan Wing 1 Halim Perdanakusuma Kak Kolonel PnB Bambang Gunarto S.E. M.M secara resmi membuka kegiatan Lomba Keterampilan Saka Dirgantara IV. Dalam pembukaannya, beliau menyampaikan sambutan dari Komandan Lanud Halim P.K Marsma TNI M. Tonny Harjono bahwa “Melalui kegiatan ini diharapkan keterempilan, kemampuan, kreatifitas dan sikap mental positif anggota pramuka makin terpupuk dengan baik “.

Menurut Kak Caroline Sitangsu selaku panitia menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk menggali potensi diri pada anggota pramuka penggalang dan menambah wawasan yang lebih luas tentang kedirgantaraan serta menjadi salah satu pintu peminatan kedirgantaraan bagi anggota pramuka penggalang.

Selain lomba keterampilan dan untuk mengenal lebih dekat keberadaan Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, peserta ekgiatan akan berkunjung pula ke Skuadron – Skuadron Udara dan Museum Lanud Halim Perdanakusuma. (M. Fahrizal Ivani – 18063 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top