You are here
Home > Berita Daerah > GALANG DANA UNTUK LOMBOK

GALANG DANA UNTUK LOMBOK

PRAMUKANEWS| Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Enrekang melakukan kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok pada hari Senin (27/08) di Kabupaten Enrekang.

Latar belakang kegiatan penggalangan dana ini sebagai bentuk keprihatinan dari anggota Gerakan Pramuka Kwarcab Enrekang terhadap korban gempa sekaligus sebagai bentuk implementasi dari Dasa Darma Pramuka yang kedua.

“Penggalangan dana ini sebagai pengamalan dasa dharma pramuka, Kita sebagai anggota pramuka harus bisa bermanfaat bagi orang banyak apalagi bagi saudara kita yang sedang terkea bencana alam . Selain itu banyak juga dari masyarakat Enrekang yang ingin menyumbang untuk korban bencana gempa di Lombok, namun mereka tidak mengetahui bagaimana cara menyalurkan bantuan tersebut. Maka dari itu Kwarcab Enrekang bisa menjadi wadah penyaluran sumbangan untuk korban gempa di Lombok.” Ujar Kak Amri selaku Ketua Dewan Kerja Cabang Enrekang.

Sebelum terjun melakukan penggalangan dana, Ketua Dewan Kerja Cabang Enrekang terlebih dahulu memasukkan surat izin kepada Pemerintah Daerah dan Dinas Sosial. Pemda Kabupaten Enrekang sangat mendukung kegiatan ini, dibuktikan dengan adanya saran agar mengunjungi tiap-tiap SKPD untuk dimintai sumbungan.

Penggalangan dana ini diikuti oleh anggota Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Enrekang dan dibantu juga oleh anggota Dewan Kerja Ranting jajaran Kwartir Cabang Enrekang. Kegiatan ini dilakukan ditiga kecamatan di Kabupaten Enrekang yaitu Kec.Enrekang, Kec.Alla, dan Kec.Baraka.

Penggalangan dana ini disambut baik oleh masyarakat di Kabupaten Enrekang, mereka antusias memberikan bantuannya. Bukan hanya di masyarakat, bahkan terdapat beberapa anggota pramuka juga yang melakukan penggalangan dana di sekolahnya kemudian dikumpulkan dengan hasil galang dana dari Kwarcab Enrekang.

Setelah kegiatan ini selesai, dana yang terkumpul sebesar Rp.12.471.100, hasil dari penggalangan dana ini akan dikirim langsung ke rekening Kwarda Gerakan Pramuka NTT untuk selanjutnya diberikan kepada korban gempa. (JUNI WAHDANIYAH – 18033 | EDITOR : AGIL SEPTIAN MARDANI – 18029)

Top