You are here
Home > Berita Daerah > PRAMUKA PENGGALANG SE-SUMATERA BAGIAN SELATAN BERJUANG DI LOGASANDHA UNSRI 2018

PRAMUKA PENGGALANG SE-SUMATERA BAGIAN SELATAN BERJUANG DI LOGASANDHA UNSRI 2018

PRAMUKANEWS | LOGASANDA UNSRI 2018 berjalan dengan meriah. Minggu (26/08) telah dilaksanakan LOGASANDHA UNSRI 2018 (Lomba Penggalang Sandha Yudha Universitas Sriwijaya). di Lapangan olahraga Universitas Sriwijaya daerah Bukit Palembang, Dalam LOGASANDA UNSRI 2018 peserta memperebutkan piala bergilir Rektor Unsri.

LOGASANDHA diikuti oleh 21 pangkalan Gugusdepan Penggalang Se-Sumatera bagian Selatan. LOGASANDHA 2018 mempertandingkan 5 mata lomba terdiri dari LTKBB, Hasta Karya, Pionering, MTQ, dan Pidato.

” Tujuan utama diadakannya LOGASANDA UNSRI 2018 ini adalah untuk mempererat tali kekeluargaan dalam Kepramukaan, terutama di Sumatera bagian Selatan yabg diikuti oleh Pramuka Penggalang” ujar kak M. Ahfaz selaku ketua pelaksana.

Karena diselenggarakan di Universitas Sriwijaya daerah Palembang, jumlah peserta bertambah dari tahun-tahun sebelumnya dan menjadikan kegiatan lebih meriah dibanding tahun sebelumnya.

“Ini adalah salah satu kegiatan yang meriah, kami sudah ke tiga kalinya ikut kegiatan ini dan selalu mendapat Juara umum 3. Kali ini dikesempatan yang ke empat ini kami bertekad untuk mendapat juara umum 1” Ujar pembina putra dari SMPN 1 Indralaya Utara.

Meski sempat diterpa hujan para peserta tidak turun semangat, bahkan lomba pionering yang sedang berlangsung membuat suasana menjadi tambah seru dalam kegembiraan dan persaingan. (M. ALIEF AKHSAN SYAIDA -18034 | EDITOR : AGIL SEPTIAN MARDANI 18029)

Top