You are here
Home > Berita Gudep > SMAN 1 KABUPATEN TANGGERANG MENGADAKAN PENERIMAAN TAMU AMBALAN

SMAN 1 KABUPATEN TANGGERANG MENGADAKAN PENERIMAAN TAMU AMBALAN

PRAMUKANEWS | Ambalan Jayakarta Wijaya Krama & ratu pambayun 07.085-07.086 pangkalan SMAN 1 kabupaten Tangerang melaksanakan perkemahan dalam rangka masa penerimaan tamu ambalan sekaligus pelantikan kacu dan baret yang di ikuti oleh kelas 10 sebagai peserta.

Perkemahan ini dilaksanakan pada tanggal 14-15 September 2018 Kegiatan ini diikuti oleh anggota Pramuka SMAN 1 Kabupaten Tangerang khususnya untuk kelas 10 sebagaimana mereka adalan cikal bakal yang akan dilantik guna menjadi Pramuka yang tangguh dan mandiri. Kegiatan Perkemahan diselengarakan di Lapangan Balaraja , berikut adalah kegiatan yang dilaksanakan yaitu lomba sandi-sandi , pbb , rangking 1 , pentas seni , dan hiking. selain lomba tersebut peserta juga di bekali beberapa materi yang disampaikan oleh Polsek Balaraja dan materi tentang saka Wira Kartika oleh Koramil Balaraja.

Perkemahan ini dilaksanakan guna untuk melatih para anggota Pramuka agar siap untuk menghadapi persaingan di dunia luar. Perkemahan diakhiri dengan pelantikan anggota Pramuka kelas 10 untuk menjadi anggota Pramuka di gugus depan pangeran Jayakarta Wijaya Krama & ratu pambayun 07.085-07.086 pangkalan SMAN 1 kabupaten Tangerang.

“kesannya mengikuti perkemahan ini bagi saya dapat menambah wawasan kepramukaan dan bisa melatih mental sebagai seorang pramuka yang tangguh dan pelaksanaanya juga sudah sangat baik karena sudah dipersiapkan sangat matang oleh panitia dan pesannya supaya selalu belajar dan berusaha untuk menjadi pramuka yang hebat dan menjadi yang terbaik.” ujar Ka Abid Abiyyu Syah selaku peserta pelantikan.

( ARDI SETYO ANGGORO-18018
| EDITOR WIDIA FAJRIANI-18027 )

Top