You are here
Home > Berita Gudep > SMAN 1 CIPARAY MENGGELAR UPACARA HARI PRAMUKA KE – 57

SMAN 1 CIPARAY MENGGELAR UPACARA HARI PRAMUKA KE – 57

PRAMUKANEWS | Ambalan Sambadha – Kaniaratna Gugus Depan B.12.043 – B.12.044 Basis SMA Negeri 1 Ciparay Kab.Bandung menggelar Upacara Hari Pramuka Ke – 57, Senin (13/8/2018) di Lapangan SMA Negeri 1 Ciparay Kab.Bandung. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan siswi .Dalam kegiatan Upacara hari Pramuka yang ke – 57 tahun ini bertindak selaku Pembina Upacara adalah Wakil Kepala Sekolah Kak Imas Mulyati S.Pd., M.MPd

Kak Imas mengatakan dengan bertambah nya usia Ekstrakulikuler Pramuka tahun ini, maka diharapkan Pramuka bisa mengambil salah satu momentum untuk kembali semangat kepada jiwa anak muda, tak terkecuali kepada para peserta upacara yang bisa dijadikan sebagai ajang pembelajaran yang sangat penting dan diharapkan bisa menerapkan jiwa patriotisme seperti “ Disiplin dalam setiap kegiatan upacara dan dapat menghormati guru layaknya orang tua kita sendiri karena mereka pahlawan tanpa tanda jasa yang telah memberi kita ilmu pengetahuan sebanyak ini “ ucap Kak Imas.

Setelah itu pada pengibaran bendera, peristiwa ini menjadi pusat perhatian seluruh peserta upacara yang berada dilapangan karena kali ini Pasukan Pramuka tampil gagah dan melangkah dengan pasti, sehingga mereka dapat mengibarkan bendera duplikat sang saka merah putih dengan baik. Begitu pula dengan pengucapan Pancasila, Pembukaan UUD 1945, dan Dasa Darma yang berjalan dengan baik dan benar.
“Alhamdulilah, semua berjalan dengan baik dan lancar dalam upacara peringatan Hari Pramuka ke 57. Dengan didukungnya oleh kondisi cuaca yang sangat cerah ini memberikan kesan semangat patrotisme bagi para peserta upacara” jelas Kak Mardi Sumardi selaku koordinator lapangan dalam kegiatan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-57 di SMA Negeri 1 Ciparay.

Acara yang disaksikan oleh ratusan peserta upacara tersebut berjalan dengan baik. Semua petugas upacara dan Pembina Pramuka mengaku bangga dapat melakukan tugas yang diberikan kepada mereka semua, setelah mendapat pujian dari Wakil Kepala Sekolah Kak Imas Mulyati, S.Pd., M.Mpd setelah selesai bertugas. (HIDIR JATNIKO – 18097 | EDITOR : EDY JUNAEDI – 18096)

Top