You are here
Home > Berita Cabang > SAKA KENCANA CABANG BONE ADAKAN SEMINAR REMAJA

SAKA KENCANA CABANG BONE ADAKAN SEMINAR REMAJA

PRAMUKANEWS | Satuan Karya Pramuka Keluarga Berencana (Saka Kencana) Cabang Bone, Sulawesi Selatan kembali mengadakan Seminar Remaja dengan tema “Pramuka Sehat Anti Narkoba” .

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat Saka Kencana Cabang Bone pada hari Minggu, tanggal 26 Agustus 2018 yang bertempat di Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DP2KB). Jl. Mayjen Azis Bustam No. 03 Watampone.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwakilan dari gugus depan Penegak dan Perwakilan Satuan Karya yang ada di Kabupaten Bone diantaranya SMAN 1 Bone, SMAN 3 Bone, MAN 2 Bone, SMAN 13 Bone, SMK 1 Bone, SMK Yapi Bone, Saka Bahari, dan Saka Bakti Husada.

Dalam kegiatan ini Saka Kencana menghadirkan dr. Eko Nugroho, M.Adm.Kes selaku pembicara dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone dan Ns. Nurlaelah, S.Kep.M.Kes dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone, selain itu kegiatan ini mendapat dukungan yang sangat baik dari Dra. Suhartini selaku Pimpinan Saka Kencana Cabang Bone.

Saat dikonfirmasi A. Arman Nur Selaku Pengurus Dewan Saka Kencana mengungkap bahwa kegiatan seminar ini merupakan program kerja yang kesekian kalinya dilaksanakan selepas beberapa kegiatan sebelumnya.

Lebih lanjut diungkap bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi diantara sesama anggota Pramuka, kegiatan ini juga bertujuan agar remaja khususnya anggota Pramuka terhindar dari penggunaan narkoba, melihat semakin maraknya pengedaran narkoba dimana remaja sebagai sasaran utama pengedaran narkoba, dengan adanya kegiatan ini Saka Kencana berharap remaja-remaja Gerakan Pramuka dapat menjadi generasi emas, generasi penerus bangsa.

“Kami berharap semoga dengan adanya kegiatan seminar remaja ini dapat mencetak Pramuka Sehat Anti Narkoba yang nantinya sebagai generasi yang menjadikan Indonesia lebih baik kedepannya, Kamu, Dia, Saya StopNarkoba!” Ungkap A. Arman Nur
.

( ANDI FATHANA AINUN QARNI-18016 | EDITOR WIDIA FAJRIANI )

Top