You are here
Home > Berita Gudep > PRAMUKA MAN 2 TANJUNG PURA TURUT SERTA DALAM PERINGATAN BERANDAN BUMI HANGUS TAHUN 2018 KE-71 KABUPATEN LANGKAT

PRAMUKA MAN 2 TANJUNG PURA TURUT SERTA DALAM PERINGATAN BERANDAN BUMI HANGUS TAHUN 2018 KE-71 KABUPATEN LANGKAT

PRAMUKANEWS | Pramuka MAN 2 Tanjung Pura Kwarcab Langkat melaksanakan Lomba Napak Tilas Berandan Bumi Hangus Kabupaten Langkat Tahun 2018 di Lapangan Kampung Baru, Pangkalan Berandan. Kegiatan ini dilaksakan mulai tanggal 12 s.d 13 Agustus 2018 dan diikuti oleh pelajar tingkat SD, SMP, hingga SMA se-Kabupaten Langkat.

Pramuka MAN 2 Tanjung Pura mengirimkan 20 peserta yang terdiri dari 10 Putra dan 10 Putri untuk mengikuti Lomba Napak Tilas Berandan Bumi Hangus Kabupaten Langkat. Peringatan Berandan Bumi Hangus ini diselenggarakan untuk mengulang kembali nuansa sejarah pada saat evakuasi dan pengungsian masyarakat pada tahun 1947 disekitar Pangkalan Berandan.

Kegiatan ini diawali dengan Upacara Ziarah Rombongan di Taman Makam Desa Sei Siur Kec. Pangkalan Susu pada Pukul 08.00 WIB [12/8]. Kemudian dilanjutkan dengan Upacara Pelepasan Lomba Napak Tilas Pukul 09.00 WIB. Keesokan harinya tanggal 13 Agustus 2018, barulah kegiatan Kirab/Pawai Karnaval Peringatan Bumi Hangus pada Pukul 09.00 WIB dari Rumah Jabatan Camat Babalan dan berakhir di Lapangan Petrolia Pertamina,Pangkalan Berandan.

Upacara Puncak Peringatan Berandan Bumi Hangus Kab.Langkat dilaksanakan pada Pukul 10.00 WIB di Lapangan Petrolia Pertamina dan sekaligus Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba. “Dengan diadakannya kegiatan ini, kami lebih mengetahui tentang Napak Tilas terutama untuk Peringatan Berandan Bumi Hangus Kab. Langkat. Selain itu, kegiatan ini salah satu alat Pemersatu Ukhuwah antar Sekolah Sekolah yang ada di Kab. Langkat dan kami mendapatkan banyak pengetahuan dan juga teman”pernyataan dari Siti Khaliza selaku peserta Putri MAN 2 Tanjung Pura.(AZIZA RAHMAH – 18086 | EDITOR SURYA LAKSANA -18094)

Top