You are here
Home > Berita Daerah > KWARCAB KOTA PEKALONGAN BERANGKAT KONTINGEN KE PERAN SAKA DAERAH VII TAHUN 2018 DI TEGAL

KWARCAB KOTA PEKALONGAN BERANGKAT KONTINGEN KE PERAN SAKA DAERAH VII TAHUN 2018 DI TEGAL

PRAMUKANEWS| Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah selama 7 hari ke depan akan menyelenggarakan kegiatan Peran Saka Daerah Kwarda Jawa Tengah Tahun 2018 pada tanggal 16 – 21 September 2018 di Bumi Perkemahan Martoloyo, Kabupaten Tegal. Dalam kegiatan kali ini diperkirakan akan diikuti 1000 Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang tergabung dalam Satuan Karya (SAKA) di masing-masing Kwartir Cabang se-Jawa Tengah (16/09).

Kwartir Cabang Kota Pekalongan melalui Andalan Cabang Urusan Pramuka Penegak Pandega Putera, Kak Satriyo Budi Utomo, menyampaikan bahwa “Kegiatan Peran Saka merupakan kegiatan bakti karya bagi anggota Pramuka yang tergabung dalam satuan karya. Berbagai pengembangan dan aplikasi teknik kepramukaan pasti akan dipertunjukkan dalam kegiatan tersebut.” ujarnya saat upacara pelaksanaan pemberangkatan kontingen Kwarcab Kota Pekalongan pada tanggal 15 September 2018 di Sanggar Pramuka Kota Pekalongan.

Selain itu, Ketua Kwarcab Kota Pekalongan yang disampaikan oleh Sekretaris Kwarcab Kota Pekalongan mengharapkan bahwa kegiatan ini dapat menjadi ajang peningkatan diri bagi adik-adik Pramuka, terutama bagi upaya pengembangan kecakapan dan keahlian sesuai minat bakat yang ditekuninya dalam satuan karya Pramuka.

“Kegiatan peran saka dapat menjadi pemicu untuk lebih semangat dalam mengembangkan teknik kepramukaan sesuai minat bakat yang ditekuni adik-adik Pramuka dalam berbagai jenis satuan karya Pramuka.” ujar Kak Aris Supriyanto, M.Pd.

Kwarcab Kota Pekalongan mengkirimkan 12 Putera dan 12 Puteri Anggota Pramuka, yang terdiri dari Saka Bhayangkara, Saka Wira Kartika, Saka Bahari, Saka Kencana, Saka Bakti Husada dan Saka Kalpataru yang berada di wilayah Kota Pekalongan. Serta di dampingi oleh 2 Pemimpin kontingen dari DKC Kota Pekalongan.

Kegiatan Peran Saka Daerah Kwarda Jawa Tengah Tahun 2018 rencana akan dibuka pada tanggal 16 September 2018, serta akan ditutup sekaligus puncak penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka Tingkat Jawa Tengah Tahun 2018 pada tanggal 21 September 2018 oleh Gubernur Jawa Tengah.

(M. AMHAR AZET -18053|EDITOR : ADLAL HIDAYAT -18048)

Top