You are here
Home > Berita Cabang > DKC ENREKANG MENGELAR KEGIATAN GELADIAN PIMPINAN SATUAN KWARCAB ENREKANG 2018

DKC ENREKANG MENGELAR KEGIATAN GELADIAN PIMPINAN SATUAN KWARCAB ENREKANG 2018

PRAMUKANEWS | Dewan Kerja Cabang Enrekang menyelenggarakan kegiatan Geladian Pimpinan Satuan Penegak tingkat Kwartir Cabang Enrekang Sulawesi Selatan, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27 s.d 29 Juli 2018 bertempat di Bumi Perkemahan Batu Arang Karrang Kec. Cendana Kab. Enrekang Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini diikuti oleh 169 peserta dari 18 pangkalan penegak yang ada di wilayah Kwartir Cabang Enrekang, kegiatan ini dibuka oleh Ka Kwarcab Enrekang dan ditutup oleh Kak Husain Lappa selaku Andalan Kwarcab Enrekang. Penyelenggara kegiatan ini selain dari Dewan Kerja Cabang Enrekang juga dibantu oleh Dewan Kerja Ranting yang ada di wilayah Kwartir Cabang Enrekang.

Kegiatan ini menerapkan tema yaitu “Membentuk Karakter Pramuka Penegak, dan terwujudnya Kader Pemimpin Masa Depan”. Sesuai dengan yang dikatakan Kak Amri selaku Ketua DKC Enrekang bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepemimpinan kepada Pradana, Pimpinan Sangga, dan Wakil Pimpinan Sangga agar mereka mampu untuk mengelola satuan ambalan mereka sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Ditambahkan oleh Kak Angga Surya Dilaga selaku ketua panitia kegiatan yaitu “Kegiatan ini sangat berguna dan sangat bermanfaat untuk para peserta, karena akan menjadi bekal untuk memimpin satuannya nanti, dan juga akan membentuk karakter peserta agar menjadi pemimpin masa depan. Semoga materi yang diterima bisa ditangkap dengan baik dan berguna untuk peserta dan satuannya”.

“Kegiatan telah dilaksanakan sesuai dengan rencana dan juga peserta sangat antusias mengikuti pelajaran yang disampaikan, namun masih terdapat kekurangan yang dikarenakan fasilitas di Bumi Perkemahan Batu Arang Karrang ini belum terlalu memadai” tanggapan Kak Amri saat ditanya mengenai kegiatan ini.
Harapan Kak Amri mengenai kegiatan ini bahwa semoga kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan kali ini dapat menjadi bahan evaluasi untuk kegiatan selanjutnya, dan semoga semua pelajaran yang telah didapatkan oleh pesarta pada Kegiatan Geladian Pimpinan Satuan Penegak tahun 2018 dapat mereka terapkan di Gugus Depan masing-masing.

( RACHMATULLAH-18025 | EDITOR WIDIA FAJRIANI-18027 )

Top