You are here
Home > Berita Cabang > KWARCAB BANYUMAS KIRIM RELAWAN KE LOMBOK

KWARCAB BANYUMAS KIRIM RELAWAN KE LOMBOK

PRAMUKANEWS.COM | Purwokerto : KWARCAB BANYUMAS KIRIM RELAWAN KE LOMBOK

Purwokerto (2/9) Kwartir Cabang Banyumas melalui Pramuka Peduli, mengirimkan 6 Orang Relawan yang dipimpin langsung oleh Ketua Pramuka Peduli Kwartir Cabang Banyumas Kak Ady Candra. 5 (lima) relawan lainnya yaitu Kak Ari Pringgo Aji, S.Si (Andalan Cabang Urusan Pramuka Peduli), Kak Sakirun (Ketua Unit Pramuka Peduli Kwarran Lumbir), Danang Tri Wibowo (Mahasiswa Unsoed), Udinanto (Pembina SMA PGRI Gumelar) dan Ilham Hela Pratama (SMA Negeri 3 Purwokerto).

“Mereka menempuh perjalanan selama 2 hari untuk menuju ke Lombok dengan menggunakan kendaraan roda empat. Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas membawa Dana Bumbung Kemanusiaan hasil penghimpunan dari Anggota Pramuka dari 13 (tiga belas) Kwartir Ranting dan 1 DKR sejumlah Rp 72.628.400,- yang berasal dari Kwartir Ranting Pekuncen, Cilongok, Kemranjen, Wangon, Ajibarang, Sumbang, Baturraden, Tambak, Purwokerto Utara, Purwokerto Barat, Lumbir, Gumelar, Kalibagor dan DKR Wangon. Dimana Dana tersebut akan disalurkan untuk pembuatan sarana fasilitas umum yang bersangkutan dengan korban bencana dan operasional Relawan dari sejak berangkat, dilokasi hingga mereka pulang kembali” kata WAKA V Bidang HUMAS ABDIMAS Kak Agus Nur Hadie.

“Sesampai di Posko Propinsi kami diarahkan untuk membantu di Pos Pengungsian Desa Persiapan Menggala Kecamatan Pemenang Kab. Lombok Utara. Sedari awal kami sudah membelanjakan kebutuhan utama bagi pengungsi yaitu Terpal. Dari informasi yang kami himpun dari Relawan sebelum kami berangkat, kebutuhan terpal sangat tinggi. Apalagi di lokasi bencana, harga sudah melambung sampai 400%, sehingga kami belanja terpal di Purwokerto sejumlah 100 lembar. Kemudian kami koordinasi dengan Koordinator TAGANA Lombok Timur, bahwa kebutuhan urgen yakni pembuatan Puskesmas Pembantu Desa Menggala yang hancur total, agar pelayanan kesehatan menjadi tidak layak serta obat – obatan dan ruang periksa lebih representatif. Kita memberikan bantuan dana pembangunan PUSKEMAS Pembantu Darurat dengan memberikan bantuan sejumlah Rp 10.000.000,-, serta kami suport juga pembangunan WC permanent, dan HUNTARA untuk 2 KK dengan alokasi dana sebesar Rp 25.000.000,-“ Kata Kak Ady Candra di Lombok Timur.

Kontributor : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

 

Top