You are here
Home > Berita Cabang > JOKOWI Sambangi POSKO Relawan Pramuka Peduli Banyumas

JOKOWI Sambangi POSKO Relawan Pramuka Peduli Banyumas

PRAMUKANEWS.COM |Purwokerto : Pada kesempatan lain (2/9) Pos Pengungsian Desa Menggala mendapat kunjungan dari Preside RI Bapak Ir. Jokowi yang didampingi oleh Menteri Sekretaris Kabinet, PANGLIMA TNI, KAPOLRI, Mentri PUPR, Menteri Sosial, Gubernur NTB dan FORKOMPINDA NTB. Pada kesempatan tersebut, Presiden memberikan bantuan paket sembako sejumah 1.500 paket untuk warga Menggala, serta 5.000 paket lainnya untuk pos pengungsi lain.

”Saya merasa senang dapat membantu saudara – saudara kita warga Lombok yang tertimpa bencana. Saya bisa sampai disini karena yang Utama adalah berkat Do’a restu Orang Tua, Wali Kelas saya (X MIPA 1), Pembina PRAMUKA dan Ijin Kepala Sekolah serta suport teman – teman kelas saya dan Kakak – Kakak Dewan Ambalan. Kendala yang saya alami disini hampir tidak ada, hanya satu yaitu bahasa pengantar yang digunakan masyarakat menggunakan bahasa daerah setempat, dan saya sama sekali tidak tahu artinya. Tapi Insya Allah saya akan bersemangat dengan sekuat tenaga menjalakan program yang sudah disusun di sini. Setelah tugas selesai, saya akan fokus belajar mengejar ketertinggalan pelajaran, tapi saya sudah siap untuk itu” ungkap Ilham Hela Pratama.

Program pembuatan PUSKESMAS Pembantu Darurat, WC dan HUNTARA akan dilaksanakan sampai dengan hari Selasa selesai dibangun. Selain itu, Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas juga terlibat dalam kegiatan Trauma Healing, Pipanisasi menuju ke kamp pengungsian, Pembagian dan Dropping Logistik untuk warga yang kondisinya jauh dari jalan dan masuk ke dalam.

 

Kontributor : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top