You are here
Home > Berita Cabang > Pramuli Bersama Relawan Evakuasi Mayat Gantung Diri

Pramuli Bersama Relawan Evakuasi Mayat Gantung Diri

Pramuli Bersama Relawan Evakuasi Mayat Gantung Diri

PRAMUKANEWS.COM BANYUMAS : Polsek Kemranjen bersama, Unit Inafis Polres Banyumas, Koramil Kemranjen, Pramuli Kwarcab Banyumas, Tagana, Serayu Rescue, TRC IKB RAPI dan BANSER Kemranjen, berhasil mengevaluasi mayat gantung diri, Sabtu (18/8) di Perkebunan RT 02 RW 01 Desa Karanggintung Kecamatan Kemranjen Banyumas. Dari identifikasi, jenazah diketahui bernama Mustolah Al Sahid (75 th) alamat RT 05 RW 01 Desa Karanggintung Kecamatan Kemranjen.

Ketua Pramuli Heriana Ady Chandra menceritakan kronologi kejadian, Sahid meninggalkan rumah 12 Agustus 2018 tanpa pamit.

“Sahid ditemukan oleh Ali Aminudin (27 th) dan Wasikin (50 th) warga Karanggintung Kecamatan Kemranjen sekitar pukul 23.00 WIB,” katanya.

Ali dan Wasikin melaporkan Pemerintah Desa yang dilanjutkan dengan melaporkan ke Polsek Kemranjen. Petugas Polsek Kemranjen mendatangi TKP. Namun karena pertimbangan kondisi jenazah dalam kondisi rusak maka dibutuhkan perlengkapan untuk mengevakuasi. Berdasarkan koordinasi malam itu, evakuasi akan dilaksanakan pada pagi harinya.

“Polsek Kemranjen menghubungi Unit INAFIS POLRES Banyumas untuk dilakukan pemeriksaan, Setelah dilakukan pemeriksaan, dilaksanakan evakuasi jenazah oleh Relawan Gabungan,” jelasnya

Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka menggunakan kendaraan unit teknik penolong, karena dekat dengan rumah untuk kemudian dikebumikan.

Parsito

Top