You are here
Home > Berita Ranting > 43 Pramuka ikuti seleksi Pasukan Tunas Muda Kwarran Wangon

43 Pramuka ikuti seleksi Pasukan Tunas Muda Kwarran Wangon

PRAMUKANEWS.COM | Wangon : 43 Pramuka ikuti seleksi Pasukan Tunas Muda Kwarran Wangon

Sebanyakan 43 Pramuka Penegak ikuti seleksi Pasukan Tunas Muda (PTM) Kwarran Wangon pada Minggu (5/8) di Balaidesa Klapagadingkulon yang bertepatan sebelah Sanggar Bhakti Pramuka (SBP) Kwartir Ranting (Kwarran) Wangon.

43 Pramuka Penegak yang merupakan perwakilan dari gugusdepan yang ada di Kecamatan Wangon ini diseleksi dengan beberapa tahapan, dari PBB, teori, samapta dan test wawancara. Dari 43 hanya terpilih 23 Anggota Pasukan Tunas Muda yang akan mengibarkan bendera Merah Putih pada tanggal 14 Agustus 2018 di Lapangan Pecikalan Kec.Wangon yang bertepatan dengan pengumuman kejuaraan  kegiatan Jambore Ranting dan LT II tahun 2018.

Fajar Felik yang merupakan eks PTM Cabang tahun 2016 menseleksi calon anggota Pasukan Tunas Muda 2018 merasa kagum karena peserta dinilai lebih bagus dari tahun sebelumnya dan peserta juga lebih banyak, bahkan saat seleksi sempat bingung karena seluruh peserta terlihat bagus.

Salah satu peserta Diah Aldina ” Saya  bangga karena terpilih menjadi Pasukan Tunas Muda tahun 2018 karena saya dari awal memang sangat ingin menjadi Pasukan Tunas Muda, walau dengan tahapan seleksi yang begitu berat saya terus gigih agar dapat terpilih menjadi anggota PTM Kwarran Wangon 2018″ Ucapnya.

“Pasukan Tunas Muda 2018 ini digodog selama 10 hari kedepan baik mental dan fisik kami siapkan hingga peserta siap untuk tampil saat Upacara Hari Pramuka ke 57 esok” Ucap Felik.

 

Kontributor : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

 

Top