You are here
Home > Berita Gudep > 43 Dewan Ambalan Pangeran Diponegoro – RA Kartini SMK Bunda Satria Wangon Dilantik

43 Dewan Ambalan Pangeran Diponegoro – RA Kartini SMK Bunda Satria Wangon Dilantik

PRAMUKANEWS.COM | Wangon :  43 Dewan Ambalan Pangeran Diponegoro – RA Kartini SMK Bunda Satria Wangon Dilantik

Sebanyak 43 Dewan Ambalan Pramuka SMK Bunda Satria Wangon dilantik pada Minggu 29/7/18 di Pantai Sodong, adipala Kab.Cilacap.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diisi dengan  ini peserta dibagi menjadi beberapa sangga dan dibuat beberapa kegiatan yang melatih kekompakan peserta, guna menimbulkan karakter kepemimpinan dan keakraban antar peserta. Kegiatan ini juga di isi dengan berbagai macam kegiatan seperti kegiatan Outbond, Rapeling dan hiking.

Kukuh Septiana S.Pd menyatakan pada “kegiatan ini kami benar-bernar memberikan pelatihan kepemimpinan dan kekompakan kepada Calon Dewan Ambalan, peserta dibagi menjadi beberapa sangga dan dikelompokan dengan keseimbangan karakter kelompok karena kami memiliki tujuan agar calon dewan ambalan setalah dilantik mampu lebih baik dalam memimpin anggota ambalan yang baru”. Ucapnya

Ketua sangga kerja kegiatan Filan Abdul Hani mengatakan “Pada malam hari sebelum pelantikan kami mengadakan Musyawarah Dewan Ambalan dengan Calon Dewan Ambalan guna memilih calon Pradana atau ketua ambalan yang baru”. Ucapnya.

Salah satu peserta Dede Setiawan juga merasa senang dan bangga karena kegiatan ditempat outdoor dan ditepi pantai, baginya ini merupakan pengalaman yang akan terlupakan, dari makan bersama hingga menikmati Sunset dan sunrise di Pantai Sodong, Ucapnya.

Pada pelantikan pagi hari dipantai sodong dilantiklah 43 Anggota Calon Dewan Ambalan menjadi Dewan Ambalan Masa Bhakti 2018-2019 dengan Pradana Putra Yogi Prasetia dan Pradana Putri Yuliana.

 

Kontributor : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

 

 

 

Top