You are here
Home > Berita Gudep > 545 Penggalang Pindah Golongan menjadi Penegak

545 Penggalang Pindah Golongan menjadi Penegak

PRAMUKANEWS.COM : Wangon, 545 Penggalang Pindah Golongan menjadi Penegak

Sebanyak 545 Pramuka Penggalang berpindah golongan menjadi Pramuka Penegak, sabtu 21 Juli 2018 di SMK Bunda Satria Wangon. Pramuka penggalang yang mengikuti kegiatan penerimaan penggalang menjadi penegak pada 20-21 Juli 2018 diwarnai dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Mabigus Pramuka SMK Bunda Satria Wangon, Adjrun Mukrohan, S.Pd menyatakan “Pramuka Penggalang yang awalnya berkegiatan harus didampingi dan dibantu oleh pembina selama kegiatan akan mendapatkan perbedaan saat menjadi penegak, seperti filosofinya pada penggalang yang berarti galang yang artinya penopang atau penyangga, sementara penegak dari kata tegak yang berarti lurus keatas dan teguh tetap berdiri menandakan seorang penegak harus kuat, selalu mandiri dan mampu berkegiatan dengan tanpa bantuan dari pembina”.

Selain berpindahnya penggalang pada kegiatan ini juga disatukan dengan pendidikan Calon Dewan Ambalan, dimana Dewan Ambalan Pangeran Diponegoro – R.A Kartini mendidik Calon Dewan Ambalan (CDA) agar menjadi penerus selanjutnya. Kegiatan pendidikan dimulai dari para CDA dilatih memimpin kelompok dan memimpin kegiatan, bahkan pada kegiatan perpindahan golongan ini seluruh sangga kerja diberikan kepada CDA guna memunculkan jiwa bertanggungjawab dan kepemimpinan pada masing-masing individu.

 

Kontributor : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top