You are here
Home > Berita Cabang > Memperingati Ulang Tahun, Saka Pariwisata Kota Bontang Mengadakan Kegiatan LPSP II 2018

Memperingati Ulang Tahun, Saka Pariwisata Kota Bontang Mengadakan Kegiatan LPSP II 2018

PRAMUKANEWS.COM | BONTANG. LPSP II Tahun 2018, (Jumat-Minggu 29 juni s.d 1 juli 2018) diselenggarakan kembali oleh Saka Pariwisata untuk kedua kalinya.  Satuan Karya (Saka) Pariwisata yang berpangkalan di Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kota Bontang melaksanakan kegiatan Lomba Penegak Saka Pariwisata (LPSP) ke II bertempat di lapangan MTQ Kota Bontang.

Peserta dalam kegiatan ini merupakan seluruh pramuka penegak di Kota Bontang dengan jumlah keseluruhan peserta terdaftar sebanyak 7 sangga yang terdiri dari 4 sangga putra dan 3 sangga putri.

Menurut kak Abdillah selaku pamong saka pariwisata Kota Bontang, diadakannya LPSP II ini adalah dalam rangka menyambut hari ulang tahun saka pariwisata yang ke 4 tahun, juga untuk mengenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Bontang dalam menjalankan Visi dan Misi Kota Bontang.

Di tambahkan oleh ketua dewan saka pariwisata kak Yonathan dan ketua panita LPSP II kak Rizki, dalam kegiatan ini terdapat berbagai macam lomba di antaranya yel-yel, cerdas cermat pramuka, penyuluhan wisata, LKBB, Kuliner dan Tari tradisional serta di malam minggunya akan ada malam puncak.

Kegiatan LPSP II dibuka langsung oleh Kak Bambang Cipto Mulyono, M.Si selaku Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kota Bontang secara simbolis.  Dalam amanatnya, “melalui kegiatan LPSP II ini kami berharap agar pramuka saka pariwisata dan pramuka di kota bontang untuk meningkatan pengetahuan dan keterampilan di bidang kepariwisataan guna menumbuhkan kesadaran untuk membaktikan dirinya dalam pembangunan nasional khususnya di Kota Bontang serta turut membantu untuk pemberdayaan masyarakat dalam rangka perwujudan sadar wisata dan aksi sapta pesona.

Melalui kegiatan ini kak Abdillah berpesan, “Jadilah pramuka yang sesungguhnya di mulai dari keluarga, kemudian di implementasikan ke masyarakat melalui lingkungan bahkan bisa berbuat dan berguna bagi bagi bangsa dan negara bukan hanya di sektor pariwisata nya saja tapi di kegiatan lainnya dengan tetap dalam prinsip tri satya dan darma pramuka.

“Kegiatan ini berlangsung dengan sukses walaupun masih banyak yang harus di evaluasi kak dan nantikan kembali LPSP III di tahun depan. Untuk juara umum dalam LPSP II ini kak berasal dari Ambalan Man Bontang, tutup Yonathan. (WwnK32)

Top