You are here
Home > Berita Cabang > Karya Bakti Lebaran 2018, Pramuka Saka Bhayangkara Bontang ikut pengamanan arus mudik

Karya Bakti Lebaran 2018, Pramuka Saka Bhayangkara Bontang ikut pengamanan arus mudik

PRAMUKANEWS.COM | BONTANG. Para Pramuka Saka Bhayangkara Polres Bontang kembali beraksi di saat musim mudik Lebaran 2018. Pramuka Saka Bhayangkara ikut ambil bagian dalam pos pengamanan lebaran 2018 Polres Bontang.

Puluhan personel Saka Bhayangkara ini yang  terdiri dari pelajar SMA sederajat diberbagai sekolah di Kota Bontang yang ikut dengan  sukarela mengamankan arus mudik mulai H-7 dan selesai ketika malam takbiran.

Sebagai wujud Karya Bakti Lebaran anggota pramuka, Saka Bhayangkara ikut berpartisipasi dengan terjun langsung membantu pengamanan yang akan diperbantukan di beberapa pos pengamanan secara bergantian seperti membantu pengaturan , pengamanan area sekitar pos, mencatat berapa kendaraan yang keluar masuk Kota Bontang, serta apabila terjadi kemacetan arus siap membantu jajaran Polres Bontang untuk menetralkan kembali.

Pembagian pos pengamanan lebaran 2018 terbagi menjadi 5 titik. Saka Bhayangkara pun di tugaskan untuk turun di 3 titik, diantaranta Pos Yan Ambon, Pos Simpang Ramayana dan Pos Pelabuhan Loktuan.

Kak Rizal selaku Koordinator Krida Penanggulangan Bencana menyampaikan, Dalam kegiatan ini kami mendapatkan banyak ilmu kak mulai dari pihak Polri, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan serta bisa saling bertukar pengalaman kak.

Kak Rizal menambahkan, untuk seluruh warga Kota Bontang yang mudik lebaran agar selalu patuhi peraturan lalu lintas. Bila mana anda mengantuk, usahakan untuk bisa mencari tempat yang ideal atau aman untuk beristirahat. Karna keluarga anda menanti kedatangan anda. SALAM PRASBHARA. (Wwn K32)

Top