You are here
Home > Berita Cabang > Berbagi 1300 Takjil, Dekatkan Pramuka Dengan Masyarakat Bontang

Berbagi 1300 Takjil, Dekatkan Pramuka Dengan Masyarakat Bontang

PRAMUKANEWS.COM | BONTANG. 1300 Takjil dibagikan oleh Pramuka Bontang kepada  masyarakat Bontang, Jumat (8/6) sore disejumlah titik lokasi. Kegiatan ini dihadiri sekitar 80 pramuka mulai dari pramuka penggalang, penegak, pandega dan Pembina se-Kota Bontang.

Menurut, Kak Andi Yusuf selaku Koordinator dalam kegiatan pramuka Bontang berbagi takjil, pembagian takjil merupakan bagian dari aksi pramuka bontang yang bertujuan untuk mendekatkan pramuka dengan masyarakat sekaligus sebagai wadah silaturahmi antar sesama pramuka bontang.

Dalam pelaksaannya kegiatan pembagian 1300 takjil ini dilakukan di beberapa titik, dengan titik pusatnya di simpang 4 lampu merah Rumah Sakit Amalia dan di beberapa titik lokasi seperti simpang 4 Masjid Al-Hijrah, simpang 3 arah ke SMKN1, RSUD, Rumah Sakit Yabis serta di beberapa masjid seperti Masjid Al-Firdaus, Masjid Al-Istiqomah, Masjid Al-Mustaqim, Masjid Al-Munnawaroh, Masjid Kampung Jawa dan Masjid Tua Bontang Kuala.

“Sebagai mana umat islam kak, bulan puasa adalah bulan yang penuh dengan berkah dan bulannya berbagi juga dalam kegiatan ini pun bukan hanya orang islam saja yang menyumbang bahkan agama lain pun turut menyumbang, jadi saya merasakan ada kebhinekaan yang muncul dalam kegiatan ini kak” Ungkap nya

Para pramuka Bontang mulai dari pramuka penggalang, penegak, pandega hingga kakak Pembina yang hadir sangat antusias sekali, setelah kegiatan ini pramuka Bontang mengubah nama grup komunikai kegiatan ini yang semula PramukaBTG Berbagi Takjil berubah menjadi Sahabat Pramuka sebagai wadah silaturahmi dan kekeluargaan pramuka se-Kota Bontang.

“Terima kasih kepada kakak-kakak dan adik-adik pramuka bontang yang telah mensukseskan kegiatan Pramuka Bontang Berbagi Takjil 2018 dan tak lupa kepada Sahabat Pramuka yang telah menyumbangkan sebagian hartanya semoga apa yang kakak-kakak dan adik-adik berikan diganti dengan yang lebih baik lagi. Aminnn. Tutupnya. (WwnK32)

Top