You are here
Home > Berita Cabang > Pramuka Peduli Banyumas Bagi 1000 Takjil

Pramuka Peduli Banyumas Bagi 1000 Takjil

Pramuka Peduli Banyumas Bagikan 1000 Takjil

PRAMUKANEWS.COM BANYUMAS : Puluhan anggota Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyumas menggelar aksi peduli dan solidaritas dengan membagikan 1000 takjil. Pembagian takjil dilaksanakan Jumat (1/6) menjelang berbuka puasa di Stasiun Purwokerto, Alun-alun Purwokerto, beberapa titik Rumah Sakit.

Andalan Cabang Urusan Pramuka Peduli Heriana Ady Chandra S.IP, mengatakan, aksi pembagian takjil digelar dalam rangka kegiatan pramuka peduli khususnya pada bulan Ramadan. Dengan didukung oleh Tagana, Saka Bina Sosial, Dewan Ambalan SMA PGRI Gumelar dan Purna Dewan Penggalang SMP Negeri 5 Purwokerto.

“Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi anggota pramuka,” katanya.

Selain itu juga dalam rangka koordinasi dan menjaga eksistensi pramuka peduli dari berbagai pangkalan. Heriana Ady Chandra menambahkan, seribu takjil yang dibagikan berasal dari hasil swadaya anggota dan pangkalan yang terlibat.

Pembagian takjil diperuntukkan bagi masyarakat pengguna jalan yang masih dalam perjalanan atau berada di sekitar lokasi pembagian.

”Semoga kegiatan ini bisa terus menjadi agenda tahunan setiap bulan Ramadan dan memberi kesadaran sosial untuk peduli terhadap sesama utamanya membentuk jiwa sosial,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat taraweh, sarasehan dan sahur bersama peserta aksi yang dipusatkan di Sanggar Pramuka Saka Bina Sosial.

Parsito

Top