You are here
Home > Berita Ranting > Kwarran Sumbang Belajar Jurnalistik

Kwarran Sumbang Belajar Jurnalistik

Kwarran Sumbang Selenggarakan Bintek Jurnasilme

Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Sumbang Kwarcab Banyumas Jawa Tengah menyelenggarakan bimbingan teknik jurnalitik Senin (7/5) di Aula Kantor Kecamatan Sumbang. Acara ini diikuti oleh 51 orang peserta yang terdiri dari Pembina gugus depan dan andalan ranting. Acara dibuka oleh Camat Sumbang Drs Nungky Hary Rahmat, MM selaku Ketua Majelis Pembimning Rantin (Mabiran)

Ketua Kwarran Sumbang Agus Supriyono, S.Pd mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 51 orang dengan maksud dan tujuan agar Pembina dan andalan ranting dapat menginformasikan ke pangkalan masing-masin.

“Dengan ilmu dan pengetahuan tentang jurnalistik para pembina diharapkan dapat menyebarluaskan kegiatan yang dilakukan melalui media,” katanya.

Agus menambahkan bimbingan teknis jurnalisme ini menghadirkan narasumber dari Bagian Humas Pemkab dan Humas Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas

Parsito salah satu nara sumber dari Humas Pemkab Banyumas mengatakan berawal dari tulisan, hal yang dianggap kecil dapat dirubah menjadi hal yang besar.

“Ibarat mengubah cacing terlihat seperti naga,” katanya

Parsito menambahkan tulisan merupakan salah satu karya yang dapat berlanjut sampai waktu yang tak terbatas dan akan dikenang di kemudian hari.

Selain teknik penulisan berita peserta juga mendapatkan materi fotografi jurnalistik. Karena berita yang baik akan sempurna jika dilengkapi dengan foto

Rizky Ade Prastiya Pembina SDN1 Susukan

Top