You are here
Home > Berita Cabang > Kwarran Kembaran Tempati Sanggar Baru

Kwarran Kembaran Tempati Sanggar Baru

Ketua Mabiran Kembaran Meresmikan Sanggar Pramuka Kwarran Yang Baru

Kwartir Ranting (Kwarran) Kembaran Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, menempati Sanggar Bakti Pramuka yang baru yang bertempat di Komplek SD Negeri 2 Pliken. Peresmian dilakukan oleh Camat Kembaran selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Drs Yayah Setiono, MM Senin (30/4). Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung papan nama organisasi yang berada di depan sanggar.

Ketua Kwarran Kembaran Prasetya Rini, M.Pd mengatakan Sanggar Bakti Pramuka Kwarran Kembaran dipindahkan karena sanggar yang lama digunakan untuk pelebaran pembangunan kantor kecamatan.

“Walaupun bersifat sementara sanggar baru ini cukup representatif dengan ukuran 6×8 meter dan lingkungan cukup sejuk dan luas,” katanya

Dengan telah selesainya pembangunan ini, Ririn selaku ketua Kwarran mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan sanggar.

“Semoga sanggar ini menjadi sarana untuk menciptakan karya karya serta inovasi dalam pendidikan dan pelatihan Pramuka,” katanya.

Sementara itu Ketua Mabiran mengatakan pihaknya mengusahakan agar sanggar Pramuka permanen bergabung dengan Unit Pendidikan Kecamatan.

“Karena sanggar sebelumnya digunakan untuk perluasan pembangunan kantor kecamatan, pada pembangunan kantor UPK yang baru kita upayakan untuk bergabung disana,” katanya

Top