You are here
Home > Berita Gudep > AMBALAN DIPORA LAKSANAKAN PENGEMBARAAN

AMBALAN DIPORA LAKSANAKAN PENGEMBARAAN

PRAMUKANEWS.COM | Wangon : AMBALAN DIPORA LAKSANAKAN PENGEMBARAAN

30 Penegak Putra dan putri Ambalan Pangeran Diponegoro – Raden Ajeng Kartini (red : DIPORA) SMK Bunda Satria Wangon pada (13/4) s.d (15/4) adakan pengembaraan bakti dengan rute Wangon – Lumbir – Desa Wisata Cikakak Wangon.

Kegiatan yang dimulai jumat siang dibuka oleh Kak Kukuh Septiana, S.Pd berjalan dengan hikmat, kemudian para peserta pengembaraan dilepas oleh kak kukuh.

“Kegiatan pengembaraan ini sudah rutin tiap tahun kami laksanakan dan sudah menjadi kegiatan terprogram kami, karena kami dari pembina berharap para peserta bisa merasakan kegiatan yang melatih mental, fisik dan rohani. Selain meningkatkan tiga tujuan tersebut kegiatan ini juga kami fokuskan dalam bakti masyarakat “. Ucap Kukuh.

“Selain melatih fisik dan mental pada pengembaraan ini juga sebagai acuan dan point untuk penyelesaian SKU Penegak Laksana, pada akhir malam para peserta kegiatan yang merupakan Dewan Ambalan juga saling mengintropeksi diri sebagai bahan pertimbangan pada pengujian SKU Penegak Laksana” tambah kukuh.

Salah satu peserta mengaku merasa tertantang, karena pada kegiatan kegiatan sebelumnya belum pernah merasakan perjuangan pengembaraan dengan rute yang cukup ekstreme sehingga mental fisik dan rohani kami benar benar terlatih.

Kontributor : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top