You are here
Home > Berita Cabang > 33 Orang Anggota Pramuka SMAN 1 Lintau Buo Ikuti Kemah Kenaikan Tingkat

33 Orang Anggota Pramuka SMAN 1 Lintau Buo Ikuti Kemah Kenaikan Tingkat

Tanah Datar – Bertempat di Jorong Aur Duri , Kenagarian Batu Bulek, Kec. Lintau Buo Utara , Tanah Datar, sebanyak 33 orang anggota Pramuka SMAN 1 Lintau Buo Utara mengikuti Kemah Kenaikan tingkat pada tanggal 3-5 April yang lalu. Terdiri dari 18 orang naik tingkat menjadi Pramuka Penegak Bantara dan 15 orang menjadi Pramuka Penegak Laksana. Berbagai kegiatan dilaksanakan selama perkemahan berlangsung. Diantara nya Lomba Antar Sangga, Hiking , Kegiatan Keagamaan, Ujian SKU dan Upacara Kenaikan Tingkat.

Pradana Putra Gudep SMAN 1 Lintau Buo, Raydatul Ababil, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Dewan Ambalan Gudep SMAN 1 Lintau Buo. “Kemah kenaikan Tingkat ini sebagai bentuk apresiasi bagi anggota kita yang sudah dengan giat mengikuti kegiatan di Gudep dan telah memenuhi persyaratan untuk naik tingkat” tambah siswa yang akrab disapa Abil ini.

Sementara itu Pembina Gudep SMAN 1 Lintau Buo Utara, Kak Syaflidar, dalam amanatnya pada saat Upacara Pelantikan menyampaikan kepada anggota yang dilantik, agar selalu berusaha menjadi teladan bagi siswa-siswi SMAN 1 Lintau Buo yang lainnya. “Tanda Kecakapan yang dipakaikan di pundak adik-adik, bukan hanya sekedar untuk gaya-gayaan, tetapi ada beban yang harus adik-adik pikul salah satunya adalah menjadi teladan dalam kehidupan baik di lingkungan sekolah maupun di tengah-tengah masyarakat” ujar beliau.

Kak Syaf juga menyampaikan bahwa kegiatan Kemah Kenaikan Tingkat ini bisa terlaksana dengan atas dukungan dari berbagai pihak , terutama dukungan pihak sekolah dibawah kepemimpinan Bapak Jon Wilson selaku Kepala Sekolah. Selama kegiatan berlangsung, peserta juga didampingi oleh Kak Mutia Rahmi Nola selaku pembina putri Gudep SMAN 1 Lintau Buo.

Seluruh peserta kegiatan juga tampak antusias selama mengikuti seluruh rangkaian jadwal kegiatan yang telah disusun. Salah seorang peserta, Dicky Martin, menuturkan bahwa ia dan peserta yang lainnya mendapat banyak pelajaran dan pengalaman dari kegiatan ini. “Walaupun hanya berlangsung selama 2 hari, namun banyak hal-hal positif yang bisa kami ambil dari kegiatan perkemahan ini, terutama tentang kedisiplinan dan menjaga kekompakn di dalam tim” tambahnya. Setelah upacara Pelantikan Naik Tingkat selesai, kegiatan kemudian diakhiri dengan pembagian hadiah bagi sangga yang menjadi pemuncak dalam lomba antar sangga. (AFM)

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top