You are here
Home > Berita Gudep > Ambalan Soedeka Lantik 17 Pramuka Penegak Bantara

Ambalan Soedeka Lantik 17 Pramuka Penegak Bantara

PRAMUKANEWS.COM : Ambalan Jenderal Soedirman – Dewi Sartika Pangkalan (Soedeka) SMK Swagaya 1 Purwokerto melaksanakan pelantikan pramuka penegak antara, Sabtu (31/3) di halaman sekolah setempat. Kegiatan ini menjadi puncak rangkaian kegiatan pelatihan anggota pramuka penegak pada tingkatan Bantara di Ambalan Soedeka.
Pembina Putri Idah Priyatni, S.Pd mengatakan untuk mencapai tingkatan pramuka penegak bantara melalui proses yang yang panjang. Mulai dari pengisian SKU sampai dengan prosesi adat longmarh dan bakti lingkungan semua butuh proses dan tidak instan
“Kalau dari harga Balok Bantara itu murah namun bagaimana cara untuk meraihnya, seorang Pramuka itu harus melakukan tahapan dalam membentuk karakter seorang pramuka bantara. Mereka pun harus selalu berprasangka baik dan selalu berfikir baik” pesanya.
Pelantikan ini diikuti sebanyak 17 pramuka penagak yang terdiri dari siswa siswi kelas 10 smk swagaya 1 purwokerto.
Dewi salah satu peserta berharap setelah pelantikan untuk kedepan dirinya akan lebih menjaga kekompakan serta dapat mengharumkan nama Ambalan Jenderal Soedirman-Dewi Sartika.
“Saya merasa senang dengan rangkaian kegiatan ini, walaupun capek ada tantangan yang semula sulit diklakukan akhirnya dapat saya lakukan. Seolah tak percaya sekarang telah menjadi Pramuka Penegak Bantara seperti harapan saya sebelumnya,” katanya
Wahyu Ashari

Top