You are here
Home > Berita Ranting > DKR WANGON GELAR LOMBA VOLLY PENEGAK TINGKAT BINWIL

DKR WANGON GELAR LOMBA VOLLY PENEGAK TINGKAT BINWIL

PRAMUKANEWS.COM | Wangon : DKR WANGON GELAR LOMBA VOLLY PENEGAK TINGKAT BINWIL

DKR Wangon (Dewan Kerja Ranting Wangon) menggelar Lomba Volly Penegak Campuran di tingkat binwil jatilawang pada (25/2) di SMK Sriwijaya 2 Wangon.

Kegiatan yang dikemas dalam memperingati Baden Powell yang ke 161th sebagai pendiri Pandu Dunia ini berlangsung mulai dari (24/2) sampai dengan (25/2) yang diikuti dari 9 Pangkalan Gugusdepan di tingkat bina wilayah jatilawang.

Pada kegiatan ini diawali pada sabtu dengan sedikit materi yang dibawakan oleh Kak Triyanto,S.Kep dan Kak Tri Hidayatul A.I S.kom berkaitan dengan sejarah pramuka dan pandu dunia.

“Kegiatan ini kami cakupkan sebegai kegiatan untuk mengenal sejarah agar Anggota Pramuka Era sekarang tidak hilang arah” Ucap Putri selaku Ketua Dewan Kerja Ranting Wangon.

Putri juga menambahkan bahwa selain mengenal sejarah kami juga mengadakan Lomba Volly Penegak Campuran Tingkat Binwil Jatilawang, karena Pramuka jarang sekali mengadakan Kegiatan Lomba Olahraga, memang Olahraga Volly sangat digandrungi oleh para remaja. Tidak hanya di Sekolah bahkan di Masyarakat olahraga ini sangat diminati.

Perlombaan ini kemudian diakhiri dengan Final antara Gudep Penegak dari SMK Bunda Satria Wangon melawan SMK Maarif Nu 1 Rawalo yang akhirnya dijuarai oleh Gudep Penegak SMK Bunda Satria Wangon.

Kontributor : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top