You are here
Home > Berita Cabang > Pramuka SMP 8 Purwokerto Jawara BPCR 2018

Pramuka SMP 8 Purwokerto Jawara BPCR 2018

Peserta diberangkatkan dari Halaman Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Banyumas

PRAMUKANEWS.COM : Regu putra Elang Omnivora dan Regu putri Matahari Spade dari SMP N 8 Purwokerto berhasil menyabet juara 1 dalam kegiatan Baden Powell Cycle Relly (BPCR) 2018. BPCR yang diikuti 330 peserta ini diadakan oleh Bidang Binamuda Kwarcab Banyumas dalam rangka menyambut hari Baden Powell yang jatuh pada tanggal 22 Februari.

Dari hasil penilaian di 6 pos sepanjang rute perjalanan diperoleh pemenangnya adalah Juara 1 putra SMPN 8 Purwokerto, juara 2 SMPN 1 Sumbang dan juara 3 MTs 1 Banyumas. Juara 1 Putri SMPN 8 Purwokerto, juara 2 SMPN 2 Cilongok dan juara 3 SMPN 1 Sumbang (24/02/2018).

Kegiatan BPCR ini dibuka oleh ketua Kwarcab Banyumas Ka Achmad Supartono dan diikuti 16 Regu putra serta 17 Regu putri penggalang SMP / MTs se Kabupaten Banyumas dengan rute star dari Kwarcab Banyumas, Dukuwaluh, Tambaksogra, Pabuaran, Kutasari, Tugu batu prompong, Jl A Yani, Jl Dr Anka, Jl Suharso dan finis di Kwarcab Banyumas.

”Selama perjalanan ini semua peserta akan melewati 6 pos, dan mereka harus bisa mengerjakan tugas dan perintah yang diberikan oleh panitia. Meskipun separuh perjalanan peserta diguyur hujan lebat mereka tetap dengan semangat menyelesaikan rute perjalanan tersebut. Itu yang patut kita apresiasikan. Insya Allah untuk tahun depan BPCR akan kami adakan lagi dengan rute dan lokasi yang berbeda ” jelas Joko Wahyono selaku ketua panitia di sela – sela kegiatan BPCR.

Yudi Budianto, S.Kom

Top