You are here
Home > Uncategorized > Peringati Hari Ulang Tahun, Ambalan Lawak Samudra Putri Betuah Selenggarakan Perkemahan Bhakti Nusantara

Peringati Hari Ulang Tahun, Ambalan Lawak Samudra Putri Betuah Selenggarakan Perkemahan Bhakti Nusantara

Suhaid-Kapuas Hulu | Dalam memperingati HUT Ambalan Lawak Samudra Putri Betuah Ke 7, induk kepramukaan MA. Almuttaqien Suhaid melaksanakan berbagai perlombaan diantaranya Lomba Cerdas Cermat (LCC), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Teknologi Tepat Guna, Pioneering, Tekhnik Survival, dan Pentas Seni yang di kemas dalam bentuk Perkemahan Bakti Nusantara. Kegiatan dilaksanakan pada Tanggal 23 Februari 2018 sampai dengan 25 Februari 2018 bertempat di Bumi Perkemahan Samudra Betuah Ikhlas Beramal yang betada di Desa Nanga Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan Perkemahan ini akan diikuti oleh 2 Kwartir Ranting yang berada dibawah naungan Kwarcab Kapuas Hulu, kedua kwartir ranting tersebuat adalah Kwartir Ranting Suhaid, dan Semitau.
”Kegiatan yang kami rangkai disetiap tahunnya, kami selalu berusaha agar kegiatan ini tidak hanya sebagai ceremonial saja, akan tetapi juga mampu memberikan warna baru disetiap moment hari Ulang tahun Ambalan Lawak Samudra Putri Betuah ,”Ucap Mirwan Syahzali , Pembina Pramuka Ambalan Ambalan Lawak Samudra Putri Betuah.

Tidak hanya sekedar itu saja, kewajiban pakaian pembina pramuka dalam hal berseragam pramuka lengkap juga mampu menjadikan Momentum HUT Ambalan Ambalan Lawak Samudra Putri Betuah ini terasa Istimewa. ”Pramuka sebagai ekstrakulikuler di sekolah dapat menjadi sarana seorang guru untuk menanamkan pendidikan karakter kepada para siswanya.
Melalui kegiatan Pramuka diharapkan dapat mendidik karakter para siswa menuju ke arah yang lebih positif. Oleh karena itu, kegiatan Pramuka dapat menjadi suatu sarana dalam mendidik karakter siswa,”Imbuhnya.
@kotributor 029

Top