You are here
Home > Berita Gudep > DEWAN AMBALAN BUNG TOMO DEWI SARTIKA 2018

DEWAN AMBALAN BUNG TOMO DEWI SARTIKA 2018

PRAMUKANEWS.COM | Kapuas : PELANTIKAN AMBALAN BUNG TOMO DEWI SARTIKA PRADANA BARU

 

Dewan Ambalan Bung Tomo Dewi Sartika, Pangkalan SMK Negeri 3 Kuala Kapuas Gudep 01.049-01.050  , menggelar musyawarah pramuka penegak (musgak), Sabtu (05/01/2018) di Aula sekolah.

Musyawah diikuti oleh kelas 10, 11 serta, calon dewan ambalan dan dewan ambalan. Salah satu pembina, kak Satriawan mengatakan Musgak, sebagai bentuk pertanggung jawaban dari dewan ambalan periode 2017-2018, selain itu juga bertujuan untuk memperbaiki peraturan ambalan.

Para peserta saling beradu argumen sehingga suasana menjadi hidup. Pada akhir pemilihan akhirnya menjadikan Helmi dan Yuricke menjadi Pradana yang baru. Mereka mengantikan Edy Setiawan dan Nurmi Fadillah pradana sebelumnya.

Setelah musyarah tersebut dilaksanakan, pada tanggal 11/01/2018 diadakan “PELANTIKAN DEWAN AMBALAN BUNG TOMO DEWI SARTIKA. Kegiatan ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, karena tahun sebelumnya dilakukan didalam ruangan namun tahun ini dilakukan dilapangan terbuka bertepatan dengan kegiatan Pramuka pada tiap minggunya(Kamis). Pada ssat pelantikan Dewan Ambalan yang dilantik mengucapkan Tri Satya dipimpin oleh Pembina Upacara Kak Patricia Grace S, S.Pd kemudian menyematkan tanda jabatan Dewan Ambalan yang baru.

 

Kontributor : Satriawan

Top