You are here
Home > Berita Ranting > SAKA BHAYANGKARA POLSEK WANGON Latih SAR Air

SAKA BHAYANGKARA POLSEK WANGON Latih SAR Air

PRAMUKANEWS.COM | Wanngon : SAKA BHAYANGKARA POLSEK WANGON Latih SAR Air

Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Polsek Wangon didik anggota dengan SAR AIR pada (28/1) di Pantai Kamulyan Kab.Cilacap Utara.

Kegiatan yang di orientasikan untuk melatih Dewan Saka dan Calon Anggota baru ini diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Adi Yono Selaku Ketua Dewan Saka.

Adi Yono berucap “bahwa kegiatan SAR Air ini disesuaikan dengan Krida PPB yang lebih identik dengan penanganan bencana, pada latihan ini dipandu oleh TIM Repling Saka Bhayangkara Polsek Wangon yang sudah terlatih dibidang PPB”.

Selain kegiatan SAR Air pada kegiatan ini juga diikuti kegiatan Susur Pantai berupa bersih pantai Kamulyan dari ujung kanan hingga ujung kiri pantai.

Bersih pantai sudah menjadi salah satu kegitan rutin kami selama beberapa angkatan, sejak tahun 2011 kami eksis setiap tahun mengadakan kegiatan susur pantai selain menikmati alam juga sebagai salah satu kegiatan outdoor yang cukup menantang tambah Adi.

Kegiatan yang diikuti 45 anggota Saka Bhayangakara Wangon ini terbilang lebih menyukai kegiatan outdoor disetiap bulannya. Seperti bulan sebelumnya Jelajah ke Curug Penganten di Kec.Lumbir.

 

Kontributor : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top