You are here
Home > Berita Cabang > Ka Sulistyadi Lantik Pengurus Sako Pramuka Ma’arif NU Cabang Tuban

Ka Sulistyadi Lantik Pengurus Sako Pramuka Ma’arif NU Cabang Tuban

PRAMUKANEWS.COM I TUBAN – Pengurus Satuan Komunitas ( Sako ) Pramuka Ma’arif NU Cabang Tuban secara resmi dilantik di STITMA Tuban, Senin ( 15/01/2018).

Mabi , LPK dan Pengurus Sako Pramuka Ma’arif NU Cabang Tuban dilantik langsung oleh Kak Drs Sulistyadi, M M selaku Ketua Kwartir Cabang Tuban. Adapun Peserta yang dilantik ada 26 orang.

Pelaksanakan Pelantikan yang dilaksanakan cukup khidmat ini di hadiri oleh Kak Achmad Zaini, S.Ag, M.Si Selaku Ketua PC Ma’arif NU Tuban dan Ketua STITMA Tuban, Kak Nur Hamid Waka Bina Muda Kwartir Cabang Tuban, Kak Dra. Rinda Tuti Selaku Ka Pusdiklatcab Atas Angin Kwarcab Tuban, Kak Mukhlisin Mufa, Kak H Moh Wahib, S.Ag selaku Wakil Ketua PC Ma’arif Bidang Kepramukaan, Kak Drs. Kusno Selaku Waka Binawasa Kwartir Cabang Tuban. Kak H Qomarudin, M.A Ketua KKM MTS N Tuban.

Setelah Selesai Prosesi Pelantikan dalam sambutannya Ka Kwarcab mengatakan “ Selamat dan Sukses Atas Terlantiknya Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Cabang Tuban, dengan hadirnya Satuan Komunitas ini dapat bekerja sama dengan Kwartir Cabang Tuban dalam menggalakkan pendidikan Kepramukaan di Tuban “

Selain itu di Tuban juga, Anggota Ma’arif banyak jadi anggota juga banyak. Ini kesempatan yang sangat bagus untuk Pembenahan Pramuka yang ada di Kwartir Cabang Tuban khususnya di Ma’arif serta bisa kegiatan bersama. “ Tegasnya

Sambutan selanjutnya Kak Zaini Selaku Mabi Sako menuturkan“ Saya sangat bangga sekali atas Terlantiknya Satuan Komunitas Ma’arif ini, dengan adanya Sako ini pramuka di Ma’arif bisa lebih jaya dan pembinaan bisa lebih bagus lagi, saya teringat waktu pramuka saya dulu. Waktu pramuka di PGA. Kenangannya sangat luar biasa dan Pramuka selain bersenang senang juga mampu mendidik anak menjadi disiplin, mandiri, kreatif serta perduli terhadap sesama dan dapat memupuk rasa Nasionalisme terhadap NKRI.

Kak Jamalul Fuad Selaku Ketua Pengurus Satuan Komunitas Ma’arif Mengatakan “ Alhamdulillah Atas ijin Allah SWT Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Cabang Tuban telah Resmi dilantik. Dengan dibuat Satuan Komunitas ini agar menjadi wadah bagi Pramuka Ma’arif agar mampu lebih berkembang lagi dan bisa bekerja sama dengan Kwartir Cabang Tuban yang pada kesempatan ini sebagai wadah Utama. Kami hanya sebagai komunitas Namun garis koordinasi semua tetap melalui Kwartir Cabang “

Selain itu Agenda Sakoma Tuban kemarin sudah mendelagasikan Peserta PERWIMANAS 2 di Magelang Jawa Tengah yang Pesertanya di ambil dari Anggota Sakoma untuk di tingkatan Penegak, selanjutnya pada Hari Senin Tgl 15 – 20 Januari Mengadakan KMD Sakoma Ma’arif Tuban yang bekerja sama dengan Pusdiklatcab Atas Angin Kwartir Cabang Tuban. ( Fbk )

Top