You are here
Home > Berita Cabang > Pramuli Banyumas Evakuasi Pohon Akibat Terjangan Puting Beliung

Pramuli Banyumas Evakuasi Pohon Akibat Terjangan Puting Beliung

• 35 Rumah Warga Rusak

PramukaNews : Bencana siapapun tak akan menginginkan.Namun demikian kita harus selalu waspada akan kemungkinan terjadinya bencana ieu. Kamis (11/1) sekitar pukul 15.00 WIB terjadi bencana yang diakibatkan angin puting beliung, yang melanda Desa Klapagading Kulon, Kecamatan Wangon, Banyumas.

Ketua Pramuka Peduli Heriana Ady Chandra mengatakan akibat kejadian tersebut, banyak pohon tumbang dan menimpa rumah warga. Sedikitnya 35 rumah warga mengalami kerusakan, 20 di antaranya dalam keadaan rusak parah.

“Karena membahayakan kami berkoordinasi dengan Tim SAR lain dan juga aparat setempat, meminta warga tidak menempati rumahnya sebelum ada pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Ady yang baru saja pulang memimpin penanganan tanah longsor di Purwojati segera berkoordinasi dan menambah timnya, agar merapat ke daerah bencana di Wangon. Mereka akan membantu warga dan menangani pohon tumbang yang melintang dijalan.

“Tahab awal kita membantu warga yang rumahnya rusak, sebagian lain membersihkan pohon yang melintang di jalan, agar akses jalan tidak tertutup,” ujar Ady.

Namun mengingat wilayah terdampak cukup luas, jadi tidak bisa diselesaikan semalam, sehingga dilanjutkan harri ini, Jumat (12/1),” kata Ady disela-sela penanganan bencana

Adi menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Dampak kerugian masih dalam pendataan, dikarenakan luasan wilayah sangat banyak sehingga kami bersama Tim masih melakukan pendataan sampai sekarang,” tandasnya.

Parsito

Top