You are here
Home > Berita Cabang > Tiga Kwarcab Berbondong-bondong ke Banyumas

Tiga Kwarcab Berbondong-bondong ke Banyumas

Tim Humas Kwarcab Wonosobo berinteraksi dengan Tim Humas Kwarcab Banyumas

PURWOKERTO : Tiga Kwartir Cabang (Kwarcab) yaitu Kwarcab Wonosobo dan Kwarcab Demak Propinsi Jawa Tengah serta Kwarcab Sleman Provindi DI Yogyakarta, secara berurutan berkunjung ke Kwarcab Banyumas. Kwarcab Wonosobo yang dipimpin oleh Ketuanya Kak Agus Subagyo, M.M yang juga Wakil Bupati Wonosobo, diterima oleh Ketua Kwarcab Banyumas Kak Drs Achmad Supartono M.Si bersama pengurus lainya Jumat (22/12) di Sanggar Bakti Pramuka.

Kemudian Jumat malam, Banyumas menerima kehadiran rombongan Kwarcab Demak di Hotel Moroseneng Baturraden. Bahkan Kwarcab Demak yang dipimpin oleh Bupatinya Kak HM Natsir, tidak hanya beramah tamah dengan pengurus Kwarcab Banyumas di penginapan, tetapi juga melakukan kunjungan ke Sanggar Pramuka dan Bumi Perkemahan Kendalisada pada Sabtu pagi (23/12). Kemudian Sabtu siang (13/12) giliran rombongan Kwarcab Sleman yang berkunjung ke Sanggar Bakti Pramuka Banyumas.

Ketua Kwarcab Banyumas, Achmad Supartono mengatakan predikat tergiat yang disandang oleh Kwarcab Banyumas rupanya menjadi magnet tersendiri oleh kwarcab lain untuk berkunjung dan belajar. Dan Banyumas selalu siap menerima maupun menjawab semua yang diperlukan oleh rekan rekan pramuka lainya.

Banyumas tidak akan menutup-nutupi, dan akan menjelaskan semua jurus, strategi, dan metode mengapa Banyumas menjadi Kwarcab Tergiat se Kwarda Jawa Tengah.

“Sebab bagi kami, Pramuka adalah tumbuh bersama. Apabila ada yang belum tergiat, itu mungkin karena daya tumbuhnya yang berbeda,” katanya

Menurutnya dengan kunjungan semacam ini, akan terjalin silaturahmi dan juga bisa saling menyemangati dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan pramuka.

“Dengan kunjungan seperti ini sebenarnya, semua saling belajar, mengevaluasi diri dan menyandingkan apa yang dilaksanakan masing masing kwarcab, belum tentu Banyumas semua baik, bisa jadi saat kunjungan semacam ini pengurus Banyumas juga mendapat ilmu dari tamunya” kata Partono.

Usai melakukan tanya jawab dengan pengurus, Humas Kwarcab Wonosobo A.Hasanudin menilai Kwarcab Banyumas memang luar biasa. Sudah tiga puluh tahun, tetapi tetap eksis dan semangat, sehingga tetap bertahan sebagai Kwarcab Tergiat.

Walaupun tidak serta merta tahun besok Juara, pihaknya optimis akan memperbaiki peringkat di masing-masing bidang.

“Dengan ilmu yang kami dapat hari ini, saya tidak menjanjikan langsung menjadi tergiat, tetapi kami optimis akan menjadi lebih baik dari kemarin,” katanya optimis.

Parsito

Top