You are here
Home > Berita Cabang > Pramuka Tuban Selenggarakan Jambore Pramuka  Cabang Tuban 2017 di Mangrove Center

Pramuka Tuban Selenggarakan Jambore Pramuka  Cabang Tuban 2017 di Mangrove Center

Pemukulan Bonang oleh Pembina Upacara dipilih sebagai tanda dimulainya Jambore Cabang Pramuka TUban 2017

PRAMUKANEWS.COM I TUBAN – Pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang di selenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka dari tingkat Ranting sampai Nasional. Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tuban Menyelenggarakan Jambore Cabang Pramuka Tahun 2017.  Pelaksanaan Jambore ini dilaksanakan pada tanggal 22-26 Desember 2017 di Bumi Perkemahan Mangrove Center Tuban. Kegiatan Jambore ini diikuti oleh 1.224 Peserta berasal dari Pangkalan SMP / MTs Se Kwartir Cabang Tuban.

Kegiatan Jambore ini di buka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Tuban Kak H.M.  Miyadi selaku anggota Mabicab Tuban Mewakili Ka Mabicab Tuban yang berhalangan hadir serta hadir Pula Ka Polres Tuban, Komandan Kodim Tuban, Pengurus Koni yang kali ini di hadiri oleh Kak Mirza, Seluruh Pejabat Instansi di Kabupaten Tuban, Ketua Kwartir Ranting Se Kwarcab Tuban serta Kakak Mabigus Se Kwarcab Tuban.

Kak Miyadi dalam sambutannya mengatakan “ Bahwa Jambore Cabang diarahkan untuk membentuk watak, disiplin, kepemimpinan, kemandirian dalam usaha membina serta mengembangkan diri pribadi seutuhnya baik fisik, intelektual, emosi, sosial dan spiritual sebagi individu dan sebagai anggota masyarakat”

“ Berharap even Jambore Cabang ini bisa digunakan untuk menumbuhkan karakter adik – adik menjadi kader unggul bangsa serta ke depan Kwarcab Tuban bisa terus meningkatkan kegiatan – kegiatan yang telah diprogramkan demi tercapainya tujuan yang telah di tetapkan “ Tegas kak Miyadi

Kak Nur Hamid selaku Ketua Panitia Jambore Cabang Tuban mengatakan “ Kegiatan ini mengambil tema Keren, Gembira, Asyik serta bertekad menjadi Pramuka seorang patriot yang sopan dan kesatria “

“ Keikutsertaan Kwartir Ranting hampir 98 % walaupun ada Kwartir Ranting yang tidak mengirimkan peserta dalam kegiatan lima tahunan ini. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 22- 26 Desember 2017 “ Imbuh Kak Khamid

Peresmian Jambore Cabang Tuban di tandai dengan Pemukulan Bonang oleh Pembina Upacara dipilih sebagai tanda dimulainya Jambore Cabang Pramuka TUban 2017 di Bumi Wali.

Adapun kegiatan yang akan diberikan pada kegiatan lima tahunan ini dikemas dalam berbagai kegiatan utama diantaranya Cultur dan Art, Visited, Gathering Kowledge, Live Skill, Satuan Karya, Scout Adventure, Gebyar Kreatifitas, Giat Persaudaraan ,Upacara, Kerohanian, dan PHBS. (Fbk)

Top