You are here
Home > Berita Cabang > KWARCAB BANYUMAS GELAR DIKLAT PENGELOLAAN GUDEP

KWARCAB BANYUMAS GELAR DIKLAT PENGELOLAAN GUDEP

Kwarcab Banyumas Gelar Diklat Pengelolaan Gudep

PRAMUKANEWS.COM : Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyumas, melalui bidang Organisasi dan Hukum (Orhum) menggelar kegiatan Pelatihan Pengelolaan Gudep bagi Pembina Gugus Depan Tingkat Kwartir Cabang Banyumas, Kamis – Jumat (7-8/12/2017), di aula Hotel ” Moro Seneng ” Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah.

Sekretaris Bidang Orhum, Wakhidin Sodiq, S.PD.I , mengatakan tujuan Diklat Pengelolaan Gudep selama dua hari ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang pengelolaan Gudep. Karena disinyalir sekarang banyak gudep melaksanakan kegiatan tanpa perencanaan yang matang.

“Harapannya seluruh Gudep bisa mengelola Gudep dengan baik dan benar sampai dengan terakreditasi dan Her registrasi. Maksud terakreditasi adalah Gudep tersebut sudah tercatat dan terakui oleh Kwarcab, Kwarda, dan Kwarnas. Her Registrasi berarti Gudep telah di registrasi ulang. Karena dimungkinkan ada Gudep yang sudah dimerger/diregrouping,” jelasnya.

Salah satu wakil peserta dari Kwarran Karanglewas, Kuntoro Heryanto,S.Pd mengatakan kesannya mengikuti kegiatan ini, pertama saya mendapat pengalaman, terutama tentang permainan (ODMG ), kedua tambah teman, dan ketiga tambah pengetahuan. Terutama pengetahuan dalam Pengelolaan Gudep. Dia berjanji akan menginformasikan dan menularkan kepada teman – teman Gudep di Kwarrannya.

“Rencana tindak lanjut saya akan mempelajari file dari Kak Effi, tentang Pengelolaan Gudep, dan akan mencoba menerapkan di gudep saya. Setelah itu akan koordinasi dengan sekretaris dan ketua kwarran. Lalu menyebarkan file ke gudep – gudep yang lain.” kata Tri Mulyani, S.Pd dan Rr. Esti, S.Pd perwakilan dari Kwarran Purwokerto Selatan.

Sujiono, S.Pd

Top